Dicky Irawan SH Turun Gunung Terkait Laporan Korban Pengeroyokan

Sigerindo Lambar- Dian Karis Bin Karlin (21 Thn), Warga Desa Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat. Melaporkan Beni ...


Sigerindo Lambar- Dian Karis Bin Karlin (21 Thn), Warga Desa Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat. Melaporkan Beni Yansa Putra Bin Sahnan dan Kawan - kawan Ke Polisi Sektor Sumber Jaya, Resort Lambar, Polda Lampung atas insiden tindak pidana pengeroyokan terhadap dirinya yang terjadi dirumah Pelaku Beni Yansa Putra Bin Sahnan di Desa Tugu Mulya, Kecamatan Kebun Tebu, Selasa (06 Agustus 2019).

Kronologis kejadian, Saat itu, korban mendatangi rumah kediaman Beni Yansa Putra Bin Sahnan, di Desa Tugu Mulya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat untuk menyampaikan kepada Beni Yansa Putra agar jangan dulu berhenti berkerja, ditunda dulu 2 atau 3 hari karena Beni Yansa Putra masih ada tanggung jawab di Koperasi Simpan Pinjam yang masih harus dia selesaikan.

Setiba dirumah pelaku, terjadi cek cok mulut yang dilanjutkan dengan pemukulan oleh pelaku kepada korban, lalu ke-3 temannya masuk kedalam rumah ikut mengeroyok korban. Salah satu diantara ke-3 teman Beni Yansa Putra melempar korban Dian Karis menggunakan kursi.

Karena korban sendirian, lalu korban keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Setelah diluar rumah, korban dikejar oleh pelaku Beni Yansa Putra sambil membawa golok bersarung dan golok bersarung tersebut diayunkan Beni Yansa Putra mengenai kepala korban yang kala itu berada diatas motor sebanyak 3 kali, sehingga luka menganga dan mengeluarkan darah di kepala korban.

Saksi Ardini dan Ardiansyah menyusul korban ke kediaman Beni Yansa Putra. Melihat korban Dian Karis di keroyok oleh Beni Yansa Putra bersama teman-temannya. Melihat korban terluka kami memisahkan mereka lalu membawa korban Dian Karis ke rumah sakit terdekat. Terang Adrian kepada Sigerindo,Com.
..
Dari pelaku yang berjumlah 4 orang, hanya 1 orang yang dijadikan tersangka oleh penyidik Polsek Sumber Jaya yaitu Beni Yansa Putra. Pasal yang disangkakan seharusnya pasal 170 KUHP. Namun tersangka dikenakan pasal 351 KUHP.

Pada saat korban melapor di Mapolsek Sumber Jaya, Kapolsek Sumber Jaya, Kompol Arjon Syafri. SH melihat kepala korban Dian Karis mengeluarkan darah dan memerintahkan anggotanya untuk menangkap pelaku lainnya.

Sampai dengan dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap korban dan saksi - saksi didampingi pengacara Indah Maylan.SH, Jum'at (27/9/2019), Penyidik Polsek Sumber Jaya diminta oleh Indah Maylan. SH untuk merubah pasal dari pasal 351 KUHP ke Pasal 170 KUHP dan menangkap pelaku lainnya. Namun sepertinya hal tersebut tidak dilakukan hingga berkas perkara dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Liwa tetap dengan 1 tersangka untuk disidangkan.

Indah Maylan. SH menyebut "perkara ini terkesan dipaksakan, sesuai dengan laporan korban, berkas perkara cacat hukum, belum lengkap, pasal yang disangkakan pasal 351 KUHP yang seharusnya pasal 170 KUHP". Sesal Indah Maylan.


"Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Liwa, Verawaty. SH diduga kurang cermat menelaah berkas perkara yang dilimpahkan oleh penyidik polsek Sumber Jaya ". Sembungnya. Sejumlah kejanggalan muncul dalam proses penyidikan kasus ini. Selain SP2HL tidak pernah di sampaikan ke pihak pelapor. Pelaku lain terduga terlibat tidak ditangkap. 1 Pelaku di tumbalkan, di adili dan di penjarakan. Golok bersarung di sebagai barang bukti di hadirkan, sementara kursi yang di gunakan salah 1 pelaku melempar korban tidak di sita dan di jadikan alat bukti di persidangan.

Ketua Majelis Hakim Muhamad Iman. SH sempat memerintahkan Verawaty. SH selaku Jaksa Penuntut Umum untuk menghadirkan 2 orang saksi verbalisan Brigpol Eko Julianto dan Supra Yogi Penyidik Polri Sektor Sumber Jaya, Namun tetap gagal untuk menyeret terduga 3 pelaku. Mengapa penyidik Polsek Sumber Jaya dan Jaksa di Kejari Liwa seolah menghambat untuk melakukan proses ke-3 pelaku?.

Dari perjalanan proses penyidikan atas laporan polisi Nomor : Pol Lp 273/VIII/2019/Polda Lampung / Resort Lambar / Sektor Sumber Jaya atas nama pelapor Dian Karis Bin Karlin dalam perkara dugaan tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Beni Yansa Putra Bin Sahnan dan terduga 3 pelaku lainnya, D S, SHA dan MH yang ditangani oleh penyidik Supra Yogi Polri daerah Lampung, Resort Lambar, Sektor Sumber Jaya. Korban Dian Karis melaporkan perkara ini sekaligus meminta perlindungan hukum kepada Karowassidik Bareskrim Polri melalui Pengacara Dicky Irawan. SH. MH.

Menurut Dicky Irawan "ada dugaan unsur kesengajaan di tingkat penyidikan di Polsek Sumber Jaya yang dengan sengaja membiarkan hal ini terjadi". Sumber yang patut dipercaya menyebutkan, ada intervinsi dari Oknum Pejabat Lampung Barat, dikarenakan salah 1 dari ke-3 terduga pelaku adalah anak dari juru masak yang berkerja di rumah dinas Bupati Lampung Barat". Tulis Dicky dalam suratnya yang dilayangkan, Jum'at (13/12/2019) kepada Karowassidik Bareskrim Polri atau 4 hari menjelang penetapan vonis atas terdakwa Beni Yansa Putra Bin Sahnan di PN Klas II Liwa, Lampung Barat.

Dilanjutkan Dicky, selaku kuasa hukum yang mendambahkan keadilan meminta Kepada Bapak Karowassidik Bareskrim Polri untuk dapat memberikan perhatian dan atensi dengan berkenan untuk memerintahkan anggota untuk menuntaskan masalah yang telah kami sampaikan yaitu terkait penanganan perkara laporan polisi dimaksud". Terangnya.

Terpisah, JPU dari Kejari Liwa, Verawaty. SH, menuntut tersangka Beni Yansa Putra Bin Sahnan dengan pidana selama 3 Tahun Penjara.

Sementara Ketua Majelis Hakim dari PN Liwa, Muhamad Iman. SH pada Selasa (17/12/2019) di ruang sidang Candra PN Liwa, Lampung Barat menjatuhkan amar putusan terhadap tersangka Beni Yansa Putra selama 2 Tahun 10 bulan penjara. (Risman Hadi).
Name

Advertorial,116,Bali,2,Bandar Lampung,311,Banyuasin,363,Bengkulu,899,Bengkulu Utara,1,Budaya,28,Curup,1,Ekbis,68,Ekbis Bengkulu,33,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,23,Ekbis Sumsel,9,Empat Lawang,2,Event,24,Hot News,60,Internasional,11,Jakarta,135,Kabar Kampus,123,Kabar Pasar,7,Kaur,3,Kepahiang,1,Kesehatan,1,Kongkalikong,142,Kota Bengkulu,1,Kriminal,367,Lampung,2875,Lampung Barat,23,Lampung Selatan,271,Lampung Tengah,616,Lampung Timur,32,Lampung Utara,71,Lifestyle,22,Lubuklinggau,433,Mesuji,418,Metro,48,Muara Enim,13,Muratara,82,Musi Banyuasin,2144,Musirawas,211,Nasional,223,Ogan Ilir,61,Oku Selatan,22,Olahraga,89,Opini,17,Padang,1,Palembang,187,Pali,26,Pendidikan,101,Pesawaran,291,Pesisir Barat,76,Pilkada Bengkulu,2,Pilkada Lampung,99,Pilkada Sumsel,56,Pilpres2019,7,Politik,136,Pringsewu,28,Rejang Lebong,17,Ruajurai,289,Seluma,93,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,3564,Tajuk,7,Tanggamus,43,Tuba,106,Tuba Barat,233,Waykanan,35,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Dicky Irawan SH Turun Gunung Terkait Laporan Korban Pengeroyokan
Dicky Irawan SH Turun Gunung Terkait Laporan Korban Pengeroyokan
https://1.bp.blogspot.com/-JmueeX86jkA/XiVjgMbPUDI/AAAAAAAApWo/LaBE0DleOrcMLvlLNa3IkHWhYYUq5WznACLcBGAsYHQ/s320/IMG_6393.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-JmueeX86jkA/XiVjgMbPUDI/AAAAAAAApWo/LaBE0DleOrcMLvlLNa3IkHWhYYUq5WznACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_6393.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2020/01/ducky-irawan-sh-turun-gunung-terkait.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2020/01/ducky-irawan-sh-turun-gunung-terkait.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy