Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Nyata Bupati dan Ketua DPRD Galakan Sosialisasi Minum Jamu Tradisional


Sigerindo Lampung Tengah - Terbanggi Besar - Luar Biasa langka pasti di lakukan Oleh Loekman Djyosoemarto dengan membagikan Rempah tradisional Indonesia sudah terkenal sejak jaman dahulu kala memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain mudah didapat, rempah tradisional Indonesia juga mudah diolah. Sebut saja kunyit yang bisa dengan mudah diolah menjadi seduhan minuman yang nikmat

Minggu 22 Maret 2020, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemsrto bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Soemarsono mensosialisasikan gerakan minum jamu tradisional Indonesia sebagai pencegahan terhadap penyakit dan peningkatan daya tahan tubuh bertempat di pelataran Masjid Istiqlal Bandarjaya bersama dengan puluhan pedagang jamu gendong di Lampung Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono mengatakan bahwa jamu tradisional Indonesia seperti kunyit asam, jahe dan beras kencur adalah warisan budaya bangsa yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. "Obat kimia tidak lah alami dan pasti menimbulkan efek jangka panjang,namun rempah asli Indonesia lebih alami dan manfaat nya sangat banyak untuk daya tahan tubuh ditengah musim virus seperti sekarang ini," ujar Sumarsono

Sementara ditempat yang sama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa jamu gendong yang mudah kita jumpai sehari hari memiliki manfaat yang luar biasa. Loekman mengatakan bahwa jamu Indonesia sudah terkenal sejak jaman nenek moyanh berguna untuk kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit. "Saya mengajak masyarakat untuk kembali memanfaatkan rempah rempah asli Indonesia sebagai upaya peningkatan daya tahan tubuh terkait dengan keadaan saat ini yang sedang mewabah Virus corona," tegas Bupati Loekman.

Bupati Loekman bersama dengan Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono berkeliling area plaza Bandarjaya untuk menghimbau masyarakat untuk kembali membudayakan minum jamu sebagai upaya peningkatan daya tahan tubuh dan penjegahan berbagai macam penyakit (Advektorial)
BERITA TERBARU