PKH Kabupaten Pesawaran dipersoalkan orum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran

Sigerindo Pesawaran- Untuk menghindari salah sasaran dalam penyaluran bagi penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di wilayah Kabu...

Sigerindo Pesawaran- Untuk menghindari salah sasaran dalam penyaluran bagi penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di wilayah Kabupaten Pesawaran. Dinas Sosial kabupaten Pesawaran diharapkan memasang stiker di setiap rumah tangga miskin penerima bantuan

Hal tersebut di katakan, Feri Darmawan selaku Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKWKP) kepada Sigerindo.com saat bincang santai di kantornya, Jumat (14/6)

Menurutnya, Dinas Sosial Pemkab Pesawaran selaku wadah dan perlindungan sosial seharus melakukan pemasangan stiker di rumah bagi penerima bantuan. langkah itu dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan masyarakat juga bisa melakukan pengawasan secara langsung.

"Dengan adanya stiker ini, masyarakat akan mengetahui bahwa yang bersangkutan menerima bantuan PKH dan masuk dalam keluarga miskin,sehingga tidak adanya kecemburuan sosial.

"Dengan adanya stiker ini, masyarakat akan mengetahui bahwa yang bersangkutan menerima bantuan PKH dan tergolong keluarga miskin," katanya.

Ia menjelaskan, masing-masing rumah tangga penerima bantuan akan terpampang stiker yang isinya mengumumkan bahwa rumah tangga tersebut penerima bantuan PKH dan tergolong warga miskin.

Intinya, sambung Feri, stiker itu akan mengumumkan kepada masyarakat dan tetangganya bahwa yang bersangkutan merupakan warga miskin dan menerima bantuan PKH.

"Langkah ini yang paling efektif sekali juga untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran," kata Feri.

Masih kata Feri, pemasangan stiker itu bukan untuk mempermalukan penerima bantuan.

"Pemasangan stiker itu bukan untuk mempermalukan penerima bantuan. Namun, untuk memastikan bantuan tepat sasaran,"ungkapnya.

Disamping itu, Feri juga meminta kepada Diinas Sosial setempat agar ikut mengawasi para pendamping PKH di setiap masing masing kecamatan karena di duga ada sejumlah oknum pendamping PKH yang nakal.

"Saya juga meminta agar dinas terkait juga ikut melakukan pengawasan terhadap kinerja pendamping karena berdasar informasi yang kami dapat ada oknum pendamping yang ikut mengkoordinir pengambilan dana PKH sehingga hal tersebut rawan dari penyimpangan,"ungkap nya.

Lebih lanjut Feri menjelaskan, bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) di setiap desa di kabupaten Pesawaran dan semua keluarga penerima manfaat (KPM), punya hak melaporkan jika ada nya dugaan pengurangan dana bantuan PKH oleh oknum pendamping yang bertanggung jawab di area tersebut kepada pihak pihak terkait

"biasa nya oknum pelaku menggunakan modus mengumpulkan ATM (kartu combo) milik KPM, kemudian mencairkan dana bantuan dan melakukan pemotongan dana tersebut sebelum dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM),"papar Feri.

"kami sudah menerima laporan tersebut dari sejumlah masyarakat yang mendapat kan dana PKM,dan mereka mengatakan bahwa setiap akan melakukan pencairan dana tersebut. Kemudian pendamping mengumpulkan ATM mereka dan mengambil nya secara kolektif dan di duga ada pemotongan oleh oknum pendaping PKH,dimana program BPNT diduga dimonopoli oleh pendamping PKH, dengan modus kartu PKH combo dimaanfaatkan oleh oknum pendamping PKH, dengan secara dikolektifkan dan program BPNT disalurkan dan jelas oknum pendamping PKH melanggar UU no 5 tahun 1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak seharus nya lagi,"jelasnya. (enal prabu)
Name

Aceh,38,Aceh Selatan,39,Advertorial,115,Bali,2,Bandar Lampung,382,Banyuasin,348,baubau,1,Bengkulu,855,Budaya,28,Ekbis,66,Ekbis Bengkulu,33,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,23,Ekbis Sumsel,7,Empat Lawang,3,Event,24,Hot News,59,Internasional,12,Jakarta,176,Kabar Kampus,122,Kabar Pasar,7,Kaur,3,Kendari,3,kendarin,1,Kepahiang,1,Kesehatan,1,Kongkalikong,141,Kota Bengkulu,1,Kriminal,344,Lampung,3237,Lampung Barat,29,Lampung Selatan,408,Lampung Tengah,683,Lampung Timur,32,Lampung Utara,82,Lamteng Lampung,1,Lifestyle,21,Lubuklinggau,326,Mesuji,450,Metro,58,Muara Enim,14,muaradua,4,Muratara,83,Musi Banyuasin,2503,Musirawas,226,Nasional,290,Ogan Ilir,63,Oku Selatan,163,Oku Timur Sumsel,1,Olahraga,87,Opini,15,P,1,Padang,1,Palembang,224,Pali,32,Pendidikan,101,Pesawaran,373,Pesisir Barat,77,Pilkada Lampung,163,Pilkada Sumsel,46,Pilpres2019,7,Politik,115,Pringsewu,31,Rejang Lebong,17,Ruajurai,289,Seluma,87,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sulawesi Tenggara,2,Sultra,5,Sumsel,4007,Tajuk,7,Tanggamus,45,Tuba,118,Tuba Barat,238,Waykanan,35,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: PKH Kabupaten Pesawaran dipersoalkan orum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran
PKH Kabupaten Pesawaran dipersoalkan orum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran
https://1.bp.blogspot.com/-1dCY118nf8Q/XQTtUpcjiDI/AAAAAAAAkAI/m45PnPpzyVwHreXzggXDcShZzqN7bXVZwCLcBGAs/s640/IMG_3166.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-1dCY118nf8Q/XQTtUpcjiDI/AAAAAAAAkAI/m45PnPpzyVwHreXzggXDcShZzqN7bXVZwCLcBGAs/s72-c/IMG_3166.JPG
SIGERINDO
https://www.sigerindo.com/2019/06/pkh-kabupaten-pesawaran-dipersoalkan.html
https://www.sigerindo.com/
https://www.sigerindo.com/
https://www.sigerindo.com/2019/06/pkh-kabupaten-pesawaran-dipersoalkan.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy