Program Indonesia Pintar Bank BRI Cabang GedongtaAN jemput Bola Dengan Mendatangi Orang Tua Wali Murid - SIGERINDO.COM

Program Indonesia Pintar Bank BRI Cabang GedongtaAN jemput Bola Dengan Mendatangi Orang Tua Wali Murid

Program Indonesia Pintar Bank BRI Cabang GedongtaAN jemput Bola Dengan Mendatangi Orang Tua Wali Murid


Sigerindo Pesawaran - Untuk mengantisipasi akan terjadinya antrean panjang oleh ratusan orang tua siswa penerima dana program Indonesia Pintar (PIP). Pihak Bank BRI Gedongtataan Pesawaran melakukan jemput bola untuk mempermudah dalam melakukan pencarian dana PIP bagi orang tua wali murid.

Menurut Ketua Cabang Bank BRI Gedungtataan yang diwakilkan oleh Supervisor nya Marwan mengatakan bahwa dengan cara melakukan jemput bola dengan cara mensosialisasikan atau berkoordinasi dengan pihak sekolah sehingga tidak perlu lagi anak didiknya melakukan antri dalam pengambilan dana PIP

"Dengan cara seperti inilah dirasa cukup praktis dalam meringankan beban para siswa untuk melakukan antrian dalam pencairan dana tetsebut cukup para siswa penerima bantuan tetap melakukan proses belajarnya, biar pihak Bank BRI lah mendatangi sekolahan untuk memberikan dana PIP tersebut,"ujarnya saat membagikan uang penerima dana PIP di SDN 38 Desa Kebagusan, Pesawaran, Selasa 23/7/19

Dalam pemberian layanan kepada penerima dana bantuan kepada para siswa, agar tidak lagi mengantri di depan teler bank, kata Marwan, pihaknya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik Disamping itu juga saya mengajak pihak sekolah untuk terus melakukan sosialisasi tentang penggunaan dan cara pencairan dana manfaat PIP kepada anak didiknya.


"Hal tersebut dilakukan supaya para siswa tetap mengikuti pelajaran di sekolah, tidak membolos sekolah demi melakukan antrean di bank menunggu pencairan dana KIP. Semoga ini sebagai salah satu cara jitu pihak kami dalam memberikan pelayanan dan semoga saja dengan cara ini juga para orang tua lebih memahami penggunaan dana PIP,"ungkap Pria yang baru 6 bulan menjabat menjadi Supervisor di Bank BRI Pesawaran ini.

Masih kata Marwan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik serta melakukan edukasi kepada penerima PIP bahwa penggunaan dana bantuan tersebut untuk keperluan pendukung pendidikan anak dan bukan untuk keperluan orang tua..

"Pihak kami juga menyadari masih banyak kekurangan kekurangan dalam memberikan pelayanan secara optimal agar kedepannya menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pesawaran,"tandasnya.

Dilanjutkan Marwan, saya tidak menyangka anak terjadi antrean panjang dalam pengambilan dana KIP. "Saya prihatin akan pemandangan seperti itu dan juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal yang tidak kita dinginkan dalam melakukan antrian tersebut. Oleh karenanya untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan, kami melakukan jemput bola ke sekolah sekolah baik SD maupun SMP penerima PIP. dan ini dilakukan untuk seterusnya dan juga sesuai amanat dalam Permendikbud tersebut "jelasnya.

Sementara itu Kepala SDN 38 Kebagusan, Mahfud mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bank BRI yang telah memberikan solusinya dalam pencairan dana KIP ini. Dengan begitu anak didik kami tidak perlu melakukan antrean di bank dengan meninggalkan pelajaran.

"Kami sangat mengapresiasi sekali atas apa yang dilakukan Pak Marwan dalam hal melayani pencairan dana KIP sehingga dilakukan di sekolah kami. Semoga saja ini untuk seterusnya,"katanya. (Enal prabu)