Sanggar Tari Kasih Bunda DPK Muba Akan Unjuk Kebolehan. - SIGERINDO.COM

Sanggar Tari Kasih Bunda DPK Muba Akan Unjuk Kebolehan.

 Sanggar Tari Kasih Bunda DPK Muba  Akan Unjuk Kebolehan.


Sigerindo. Muba.Sekayu - Demi mensukseskan Program layanan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial .Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Musi Banyuasin hingga kini terus berusaha semaksimal mungkin. 

Saat di wawancarai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba H.Yohanes Yubhar melalui Zainal Abidin Kabid Layanan. di Ruangannya, Jum'at 02/08/2019 .Sanggar tari kasih bunda ini merupakan bagian dari program layanan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang saat ini memiliki dua orang pelatih tari, yaitu Rika dan Wulan , selain mendidik anak-anak untuk terus belajar dan juga berkegiatan melestarikan tarian - tarian khas daerah musi banyuasin .

Beliau menambahkan Dalam kurun waktu setahun terakhir anak didik sanggar ini sudah menguasai tarian daerah,tentunya ini tidak lepas dari binaan Bunda Baca ibu Thia Yufada.ungkapnya.

Sanggar tari kasih bunda dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin ini yang anak didiknya sudah menguasai tarian daerah dan tari kreasi ,penari sanggar ini sudah pernah tampil di acara-acara, penyambutan tamu termasuk acara resepsi, yang tujuan dari mengisi acara - acara tersebut adalah untuk memotivasi anak didik sanggar tari kasih bunda itu sendiri, tambah bu Emi kabid pengembangan perpustakaan.

Di ruang terpisah ibu Herawati kabid pembinaan arsip mengatakan bahwa saat ini sudah ada permintaan dari panitia ,nantinya pada saat hari anak nasional sanggar tari kasih bunda di pintai untuk tampil pada acara tersebut. Dan mungkin saat inilah anak - anak sanggar tari kasih bunda unjuk kebolehan pada acara hari anak nasional tanggal 23 agustus 2019 di eks stable berkuda nanti.pungkasnya .(iwan)