Pemkab Mesuji Mengalokasikan Angaran Pendikan Yang Cukup Besar Dalam Rangka Menciptkan SDM Mesuji Ungul - SIGERINDO.COM

Pemkab Mesuji Mengalokasikan Angaran Pendikan Yang Cukup Besar Dalam Rangka Menciptkan SDM Mesuji Ungul

 Pemkab Mesuji Mengalokasikan Angaran Pendikan Yang Cukup Besar Dalam Rangka Menciptkan SDM Mesuji Ungul



Sigerindo Mesuji -Bidang Pendidikan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji. Terbukti dengan di alokasikannya bantuan rehabilitasi gedung sekolah 4 ruang kelas belajar di SD Negeri 14 Mesuji, Kecamatan Tanjung Raya.

Pembangunan rehabilitasi gedung sekolah 4 ruang kelas belajar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, dengan pagu anggaran Rp.460.000.000, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, dengan mekanisme pembangunan swakelola.

Kepala Sekolah SD Negeri 14 Mesuji. Sukanto S.Pd mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.

“Alhamdulillah berkat bantuannya lembaga sekolahnya mendapatkan bantuan rehabilitasi gedung sekolah 4 ruang kelas belajar, Saat ini rehabilitasi 4 ruang kelas tersebut sedang dalam proses pengerjaan sesuai dengan RAB, dan petunjuk teknis (Juknis) oleh Tim P2S,” ujarnya kepada wartawan. Senin, (11/11/19).

Ia mengharapkan dengan adanya rehabilitasi gedung sekolah 4 ruang kelas belajar ini para murid siswa-siswi nya akan lebih nyaman, bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, dan dewan guru akan merasa lebih nyaman dan semakin semangat mengajar anak didik berada dalam ruang kelas.

“Kita sangat bersyukur dan kami seluruh segenap dewan guru mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud, dan Pemkab Mesuji. yang telah merehabilitasi ruang kelas SD Negeri 14 Mesuji, sehingga para murid siswa-siswi lebih nyaman dalam belajarnya dan dirasakan manfaatnya,” tutupnya (Mihsan)