Pelatih Taekwondo Berharap Perhatian Pemerintah Pesawaran - SIGERINDO.COM

Pelatih Taekwondo Berharap Perhatian Pemerintah Pesawaran

Pelatih Taekwondo Berharap Perhatian Pemerintah Pesawaran



Sigerindo Pesawaran -Untuk menunjang prestasi peserta taekwondo di kabupaten Pesawaran dibutuhkan fasilitas dan sarana pelatihan yang memadai bagi para peserta taekwondo yang mencapai ratusan peserta tersebar di 11 kecamatan di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Elma pelatih taekwondo Pesawaran ditemui di pelataran SMAN Gedong Tataan saat menggelar pelatihan, Minggu (1/12).

" Kita sangat menyayangkan meskipun saat ini, antusias peserta taekwondo di Pesawaran, meningkat namun perhatian dari Pemerintah setempat tidak ada," ujar kepada Sigerindo.com.

Oleh karenanya, kata dia, kami mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah, dalam hal fasilitas agar para peserta dalam mengembangkan skillnya dapat tercapai semaksimal mungkin dan dapat menjadi atlet yang diharapkan serta mengharumkan nama Pesawaran nantinya.

Namun demikian, lanjut Elma, meskipun tidak di perhatikan dari pemerintah kabupaten. Saat ini, mengunakan dana pribadi atau dari peserta untuk keperluan latihan dan seragam.

," saya berharap dapat kiranya, pemerintah melalui instansi terkait memperhatikan sehingga dapat memberi motifasi dan suport untuk para peserta, ketika mencari bakat untuk Kabupaten ke tingkat Nasional," harap nya.

Di akui Elma pelatih taekowdo, kita langsungkan ujian kenaikan tingkat. Dimana sabuk putih, naik tingkat menjadi kuning strif putih, kuning, strif hijau sampai selanjutnya sabuk hitam. "Dimana ujian kenaikan tingkat sabuk akan kita langsungkan setiap tiga bulan sekali,"jelasnya.

Dijelaskan Elma, kreteria yang akan kita nilai dari peserta yang akan mengikuti ujian ini, harus menghapal, tekhnik dasar atau tingkat satu.

"Peserta yang mengikuti ujian wajib menghapal kuda-kuda, tangan tangkisan dan teknik tangan. Saat ini yang mengikuti ujian kenaikan tingkat sebanyak 170 orang anak-anak peserta yang ada di Pesawaran,"katanya.

Selain itu juga, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan sekil siswa dan kemampuan serta pengetahuan saat berlatih.

"Bila masing-masing siswa sudah memiliki bakat dan kemampuan yang mengusai kita akan ikutkan ujian atau berlatih ke tingkat Provinsi Lampung dan ke tingkat Nasiona,"ungkapnya.

Sarana atau kelengkapan yang mungkin nantinya di butuhkan oleh siswa ketika berlatih seperti matras, bodi protektor, deker dan matras. "Kelengkapan itu, belum dimikiki oleh siswa," aku nya. (enal)