Merasa Terancam Wartawan PALI Menempuh Jalur Hukum - SIGERINDO.COM

Merasa Terancam Wartawan PALI Menempuh Jalur Hukum

Merasa Terancam Wartawan PALI Menempuh Jalur Hukum




Sigerindo Pali- Salah satu wartawan Pali Redi Sumardi ,dan di temani oleh puluhan Awak Media lainnya, Melaporkan kejadian tidak menyenangkan dari salah satu Oknum Kordinator lapangan PT QEI, Subcont Pertamina yang bergerak di wilayah Desa sukamanis ,Kecamatan Tanah Abang,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,Senin 13/1/2020

Jelas UUD Pers ,No.40 Tahun 1999 Pasal 18 Ayat 1,2 & 3,"Barang siapa Menghalangi tugas Pers dapat dituntut,Pidana 2 Tahun penjara atau denda Rp,500,000,000 (Lima ratus Juta Rupiah).

Jum'at(10/1/2020) Ingin menindak lanjuti iformasi tentang adanya kecelakaan kerja di sebuah proyek Rik yang di kerjakan PT.PMM untuk PT.QEI subcont Pertamina, Setibah di TKP Sumardi di tahan,oleh oknum security dan kordinator lapangan. Salah satu diantara mereka meminta handphone saya"ungkap Redi


Lanjut Redi mengatakan dirinya juga di minta menandatangani surat kejadian di atas materai,dengan isi tidak akan menyebarkan/mengespos foto-foto sekalian menerbitkan berita tentang kejadian itu.

Karna saya sendiri dan merasa terancam ,dengan berat hati saya menandatangani perjanjian tersebut.
Karena merasa terancam kebebasan Pers di bungkam,hari ini Senin saya langsung melaporkan ke Mapolsek Tanah Abang dengan di dampingin puluhan Awak Media yang bertugas di PALI,,Red (Mdy)