PLT Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik 4 (empat) Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sragi - SIGERINDO.COM

PLT Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik 4 (empat) Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sragi

PLT  Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik 4 (empat) Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sragi

Sigerindo Lampung Selatan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik 4 (empat) Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sragi, Senin (20-1-2020).

Pelantikan Penjabat Kepala Desa yang dilaksanakan di Balai Desa Mandalasari tersebut dilaksanakan mengingat Kepala Desa sebelumnya telah habis masa jabatannya.

Adapun 4 (empat) Penjabat Kepala Desa yang dilantik menggantikan Kepala Desa yang telah habis masa jabatan itu antara lain, Amar Sumarna sebagai Penjabat Kepala Desa Mandala Sari, Ahmad Zahri sebagai Penjabat Kepala Desa Sukapura, Mastur sebagai Penjabat Kepala Desa Sumbersari, Suhadi, SE sebagai Penjabat Kepala Desa Margasari.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan Nomor B/744/I.02/HK/2020 dengan nomor urut SK 744, 745, 746 dan 747 tentang Pemberhentian dan Pengankatan Kepala Desa Kec. Sragi Lampung selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan, dengan dilantiknya empat Pj. Kades diharapkan bisa melanjutkan roda pemerintahan di desa, dimana program-program pembangunan harus dijalankan sesuai yang telah direncanakan.

Nanang juga berpesan kepada Penjabat Kepala Desa agar dapat mensinergikan program pembangunan serta harus tetap menjalin koordinasi dengan kepala desa yang lama.

“Kepada Pjs. Kades yang sudah dilantik harus menjalankan tugas dengan baik. Serta tetap berkoordinasi dengan kades yang lama agar pembangunan yang telah direncanakan tidak terputus,” kata Nanang Ermanto saat memberikan sambutan.

Tak lupa, Nanang juga berpesan kepada Penjabat Kepala Desa agar bekerja sungguh-sungguh demi membangun desanya masing-masing. Kepala Desa harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat maupun keluarganya.

“Dibalik kesuksesan seorang kades, ada istri yang senantiasa berdo’a dibelakangnya. Oleh karenanya, jangan suka bohongi istri,” ujar Nanang berseloroh.

Selain memberikan pesan kepada Penjabat Kepala Desa, Nanang juga bercerita tentang perjalanan kariernya yang dimulai dari nol. Menurutnya, kesuksesan itu dapat diraih dengan kerja keras, disiplin serta do’a. Kesuksesan juga bukan hanya milik orang kota, masyarakat yang tinggal di pedesaan juga dapat meraih sukses dalam berkarier.

“Kesuksesan itu bukan hanya milik orang kota. Orang yang tinggal di desa juga bisa sukses dalam berkarier. Saya ini orang desa, tempat tinggal saya di desa Way Galih, Tanjung Bintang,”ujar Nanang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nanang meminta kepada Penjabat Kepala Desa untuk menanamkan jiwa persatuan dan kesatuan sebagai pemimpin. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, Pejabat Kepala Desa harus mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun desanya masing masing dengan semangat ke gotong-royongan.

Nanang juga meminta kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat untuk ikut mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di desa.

“Tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kemajuan desa sulit tercapai. Siapa lagi yang akan membangun desa anda jika bukan anda sendiri,”kata Nanang mengakhiri sambutannya. (KMF/adh)