unda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Lampung - SIGERINDO.COM

unda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Lampung

unda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Lampung



Sigerindo Lampung Selatan – Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Lampung di Aula Koperasi Bhakti Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Senin (13/01/2020)

Kegiatan Rapat Koordinasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para Guru Taman Kanak-Kanak (TK). Dimana melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana untuk bertukar pengalaman dan pikirian dengan para Tenaga Pendidik (Tendik) yang lainnya.

Turut hadir pada Rakor tersebut Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Lampung, Nisdaryati, M.Pd , Ketua GOPTKI Lampung Selatan, Yani Thamrin, Ketua IGTKI-PGRI Lampung Selatan, Supriyati, S.Pd , Para Tenaga Pendidik Se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu Ketua IGTKI Provinsi Lampung, Nisdaryati, Mpd menyampaikan Rakor IGTKI-PGRI selalu dilakukan setiap dua bulan sekali di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung yang dimaksudkan untuk membahas dan mengevaluasi program kerja yang sudah dan dilaksanakan.

Nisdaryati juga mengatakan, seluruh anggota IGTKI harus bisa bersinergi untuk peningkatan kompetensi guru-guru untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

“Rakor ini selalu rutin kami lakukan setiap 2 bulan sekali pertemuan secara bergilir di kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung”, Ucapnya.

” Saya berharap tenaga pendidik IGTKI dapat berperan multifungsi yaitu sebagai fasilitator, motivator, agen perubahan, konselor, sekaligus administrator dalam meningkatkan mutu pendidikan”, Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Amirico menyampaikan agar IGTKI dapat menjadi penggerak dalam hal meningkatkan mutu pendidikan untuk anak bangsa.

“Saya berharap IGTKI dapat menjadi guru penggerak sebagai inspirasi bagi yang lain dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya”, Ucapnya.

Sementara itu Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan agar rakor ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang positif bagi perkembangan pendidikan anak usia dini, sekaligus menjadi penyemangat bagi para tenaga pendidik Anak Usia Dini di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

Winarni juga menyampaikan agar dalam kesempatan ini dapat menghasilkan rumusan ataupun keputusan yang dapat meningkatan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini. Hal ini sangat penting, mengingat tanggung jawab pendidikan tidak hanya semata-mata menjadi beban pemerintah, namun merupakan tanggung jawab kita bersama, khususnya para tenaga pendidik.

“Saya harap melalui kegiatan Rapat Koordinasi ini, dapat menciptakan program strategis dalam bidang pendidikan sebagai salah satu penentu kualitas sumber daya manusia, sehingga ke depan dapat menciptakan tenaga pendidik Anak Usia Dini yang benar-benar profesional dan berorientasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta dapat menghasilkan Generasi Emas yang tangguh dan mandiri”, Ucapnya.

“Mari bersama-sama kita bentuk pendidikan anak usia dini yang holistik dan terintegrasi, melalui upaya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini dengan mensinergikan IGTKI-PGRI, GOPTKI dan HIMPAUDI yang ada di Provinsi Lampung”, Ujarnya.

Kegiatan diisi dengan penyampaian materi Rakor oleh nara sumber dengan tema meningkatkan organisasi profesi yang unggul dan profesional menuju reformasi 4.0 dan pembahasan program kerja kedepan. (kmf/adh)