KPU Pesawaran Umumkan Anggota PPK Terpilih - SIGERINDO.COM

KPU Pesawaran Umumkan Anggota PPK Terpilih

KPU Pesawaran Umumkan Anggota PPK Terpilih



Sigerindo PesawaranPesawaran-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran telah merekrut dan menetapkan sebanyak 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

"Penetapan 55 anggota PPK ini melalui serangkaian proses. Baik testertulis wawancara dan lainnya. Kemudian menurut dia, yang lolos 10 besar, sebenarnya punya kesempatan yang sama untuk jadi PPK terpilih. Tes tertulis itu untuk mengantarkan 10 peserta untuk maju tes wawancara. Dan akhirnya ditetapkan lima terbaik menjadi PPK," terang Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugito saat dikonfirmasi Sigerindo diruang kerjanya, Kamis (27/2/2020).

Dijelaskan Yatin, ke-55 anggota PPK tersebut diambil dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

"Itu berdasarkan hasil rapat pleno KPU Pesawaran pada 25 Februari yang dituangkan dalam berita acara No : 24/PP.04.2-BA/1809/KPU-kab/II/2020," katanya.

Maka dengan in, lanjutnyai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran menetapkan dan mengumumkan nama-nama Calon Terpilih Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

"Nama-nama yang terpilih agar mengikuti tes bebas dari penyalahgunaan narkotika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran, pada tanggal 27 Februari 2020 pukul 07.00 WIB dengan membawa E-KTP atau Surat Keterangan (Suket)," paparnya.

Setelah itu, lanjutnya, anggota PPK mengikuti kegiatan pelantikan dan pembekalan yang akan diselengarakan pada Sabtu 29 Februari 2020 pada pukul 08.00 Wib di Museum Transmigrasi Lampung, Kecamatan Gedongtataan.

"PPK diharapkan hadir 30 menit sebelum acara dimulai, untuk laki-laki memakai baju lengan panjang berdasi, celana hitam dan berpeci hitam, kemudian wanita memakai baju putih dan bawahan berwarna gelap," papar dia.

Yatin juga berharap, semoga terpilihnya 55 anggota PPK ini pilihan terbaik. Harapannya, PPK tidak menjadi supermen. Tapi jadi supertim. Karena tidak ada orang terbaik di dalam PPK. Yang ada tim terbaik.

"PPK harus mampu bekerja secara tim karena bekerja mengelola Pilkada, yang lebih utama bekerja secara tim. Sebab semua keputusan diputuskan melalui tim,” tandasnya.

Sekedar diketahui berikut nama-nama anggota PPK terpilih di Kecamatan Gedong Tataan yaitu Heliza, Arif budiman, Teguh Budiono, Ferdiansyah dan Mengki Fidiarti.

Kemudian untuk Kecamatan Way Lima, Novrialsyah, Robbiansyah, Mas'udi, Jamaludin Al Afghoni, dan Widiya Indriyani.

Kecamatan Negeri Katon, Rifki syafrian, Heni Enayati, Yosi Irwandi, Jodi Siswanto dan Ahmad Ridwan.

Kecamatan Tegineneng, Suranto, Mujiono, Edi Purnomo, Apriyanto dan Miftahuddin.

Kecamatan Way Khilau, Arif Prasetiawan, Ari Wibowo, Firma Aliyus, Zainudin dan Abdi Candra.

Kecamatan Kedondong, Rizki Mulyawan, Rudi Setiasno, Deni Iswadila, Dila Fitria, dan Ayu Meila Santi.

Kecamatam Teluk Pendan, Heri Wahyudi, Syahrial, Edwin Heri Susanto, Risman dan Akbardo Agani.

Kecamatan Padang Cermin, Gusti Nasa Utami, M Roin, Henisa, Abdul Khalik dan Adi Hartoni.

Kecamatan Way Ratai, Ari Apriyono, Robyantoro, Hendri Gunawan, Roy Hanapi dan Iskandar.

Kecamatan Marga Punduh, Bunaji, Muhammad Irfai, Khairudin, Sahrul Iskandar dan Andi Irawan.

Kecamatan Punduh Pedada, M. Zain Ali Azmi, Nurul Amri, Kharisma Arief Mu'adin, Ismail Thamrin dan Lukmansyah. (rahman)