Buntut Pembagian BLT Diduga Tidak Transparan, Puluhan Massa Desa Sinar Napalan Datangi Camat - SIGERINDO.COM

Buntut Pembagian BLT Diduga Tidak Transparan, Puluhan Massa Desa Sinar Napalan Datangi Camat

Buntut Pembagian BLT Diduga Tidak Transparan, Puluhan Massa Desa Sinar Napalan Datangi Camat

Sigerindo  Oku Selatan -Muaradua, Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari Dana Desa yang dinilai tidak tepat sasaran di Desa Sinar Napalan, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan dan menuntut Kepala Desa mundur dari jabatannya, Rabu (20/05/2020).

Tak hanya menuntut Kepala Desa Sinar Napalan, Karzi mundur dari jabatannya, warga juga meminta Bupati OKU Selatan dan Aparat Penegak Hukum untuk mengusut dugaan penggunaan ijasah saat pencalonannya sebagai calon Kepala Desa dan asset kekayaan miliknya, yang diduga berasal dari hasil korupsi selama menjabat Kepala Desa

“Kami minta diusut soal ijazah yang dia gunakan saat pencalonan Kepala Desa dan asset kekayaan Kepala Desa yang diduga dari hasil korupsi,” Sebut sumber Sigerindo yang keberatan ditulis namanya.

Menurut dia, semenjak menjabat Kepala Desa, Karzi kurang transparan kepada perangkat Desa dan masyarakat soal anggaran dana Desa dan realisasinya

Sementara itu, menyikapi gejolak massa, Camat Buay Pemaca Tarmizi. SE berjanji akan menindaklanjuti tuntutan warga Desa Sinar Napalan dengan melaporkakan tuntutan massa ke Bupati.
"Sembari menunggu proses tindak lanjut dari Bupati, Saya harap warga Desa Sinar Napalan bisa menahan diri dan menjaga kondusifitas Desa Sinar Napalan", Pintanya. (hadirisman).