Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap, Barang Bukti Shabu dan Ganja Berikut Senpi Diamankan - SIGERINDO.COM

Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap, Barang Bukti Shabu dan Ganja Berikut Senpi Diamankan

Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap, Barang Bukti Shabu dan Ganja Berikut Senpi Diamankan



Sigerindo Oku Selatan Muaradua - Polres OKU Selatan, Sumatera Selatan kembali mengungkap peredaran Narkotika jenis sabu di tengah pandemi Corona.

Satu orang terduga sebagai pengedar, SRS Bin AA (23) Tahun, Warga Kampung Balam Lingkungan IX Kelurahan Pancur Pungah, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Sumatera Selatan ditangkap Sat Opsnal Narkoba Polres OKU Selatan, Senin (08/06/2020).

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu Gang di Depan Fitnees ADI GYM, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan.

Barang Bukti yang diamankan dari tersangka :
1. 2 (dua) paket klip bening yang berisi Kristal putih yang diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat Bruto 0,83 gram.
2. 1(satu) bal plastik klip bening kosong. 3. 1(satu) helai celana jeans warna hitam merk Investors.
4.1(satu) unit Hand Phone merk Samsung warna putih dengan Nomor imei 357410/07951089/7 dengan kartu sim Telkomsel Nomor 082179444919.
5. 1(satu) unit Hand Phone merk OPPO warna hitam dengan Nomor imei 86859045295156 Tampa kartu sim.
Kronologis Penangkapan, pada hari Senin (08/06/2020) sekira pukul 21.30 wib.

Anggota Satres Narkoba Polres OKU Selatan curiga melihat gerak-gerik tersangka yang sedang berjalan di sebuah Gang Depan Fitnees ADI GYM di Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan.
Setelah di tangkap dan di lakukan penggeledahan di temukan barang bukti :
1. 2(dua) paket klip bening yang berisi Kristal putih yang diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,83 gram.
2. 1(satu) bal plastik klip bening kosong

Setelah di introgasi petugas, tersangka mengatakan bahwa Barang Bukti Narkotika jenis Shabu tersebut Ia dapatkan dengan cara menukarkan Hand Phone merk OPPO dengan Mediar, Warga Lingkungan 1 RT 03 Pasar Ilir, Kelurahan Pasar Muaradua, Kecamatan Muaradua, Kab OKU Selatan

Selanjutnya anggota kita langsung melakukan pengembangan terhadap Mediar, Namun setelah tiba di kediaman Mediar, ternyata yang bersangkutan sedang tidak ada di rumah.
Dengan di bantu dan di saksikan oleh Kepala Lingkungan atas nama A. Rivai anggota Satres Narkoba Polres OKU Selatan melakukan penggeledahan di rumah Mediar dan di temukan Barang Bukti di dalam Gudang di sebelah rumah Mediar berupa :
1.1(satu) paket daun kering yang di bungkus dengan kertas warna coklat yang di duga Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 58.33 gram.
2. 1(satu) paket biji Ganja yang di bungkus dengan kertas warna putih yang di duga jenis Ganja dengan berat bruto 21.18 gram.
3. 1(satu) pucuk Senpi Rakitan jenis Revolver warna Solver metalik yang berisi 3 butir Amunisi jenis FN.
4. 3(tiga) Butir Aminisi jenis Caliber 38.
5. 1(satu) unit Timbangan Digital merk ACIS.
6. 4(empat) Bal Plastik klip bening kosong.
7. 1(satu) buah plastik klip bening berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,17 gram.
8. 1(satu) buah botol plastik warna putih merk LARUTAN CAP KAKI TIGA yang ditutupnya tertancap 2(dua) buah pipet (Bong).
Saat ini tersangka SRS Bin AA dan Barang Bukti telah di amankan di Polres OKU Selatan guna untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan". Terang Kasat Narkoba Polres OKU Selatan saat Press Rilies di Mapolres OKU Selatan.
Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap, S.ik diwakili Wakapolres OKU Selatan, Kompol Sukaminto, SH, MM, Jum'at (12/6/2020).(hadirisman)