Desa Fajar Asri Bagikan BLT- DD Tahap 2 Secara Transper Rekening ke Penerima Masing-masing - SIGERINDO.COM

Desa Fajar Asri Bagikan BLT- DD Tahap 2 Secara Transper Rekening ke Penerima Masing-masing

Desa Fajar Asri Bagikan BLT- DD Tahap 2 Secara Transper Rekening ke Penerima Masing-masing

Sigerindo Mesuji - Guna Meringankan beban Masyarakat Aparatur Pemerintah Desa Fajar Asri, kecamatan Panca Jaya, kabupaten Mesuji mealokasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua (2) Tahun Anggaran 2020. kepada warga terdampak virus Corona, pembagian BLT dilaksanakan di balai Desa setempat. Diketahui teknis penyaluran yang dilakukan adalah secara transper kerekening penerima masing-masing. Acara yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 Wib.

Hadir pada acara tersebut Serka Sumarno (Bhabinsa), Miftahudin, ST (Pendamping Desa), Sarifudin (Pendamping Lokal Desa), Husaini (Ketua Bumdes Indah Mandiri), Kuswanto (Ketua BPD Fajar Asri), dan seluruh penerima manfaat BLT.

“Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, Pemerintah Desa mengalokasikan maksimal 30% dari anggaran DD, warga yang mendapatkan program BLT- DD tahap-2 berjumlah 115 kepala keluarga (KK), semoga BLT tersebut yang disalurkan kepada warga dapat bermanfaat, sehingga Benar-benar bisa meringankan beban ekonomi keluarga di saat kondisi sulit terdampak pandemi Covid-19,” terang Suhemi Kepala Desa Fajar Asri. Minggu (05/07/2020).

Suhemi menambahkan, pembagian BLT secara transper itu untuk Tahap dua dan tiga kita akan lakukan melalui transfer Rekening penerima masing-masing, Pengecekan ATM dan Rekening BLT Adapun dengan dihadirkannya Pengurus Bumdes Indah Mandiri selaku rekanan dalam hal pengadaan Rekening BLT- DD adalah memberikan penjelasan kepada masyarakat Penerima perihal prosedur tentang pembuatan Rekening BLT yang sebelumnya terdapat kendala teknis.

Acara yang terlaksana ditengah masa himbauan Pemerintah tentang New Normal ini berjalan lancar dan tertib. Dengan harapan bersama, bahwa segala bantuan sosial yang ada dan telah diterima semoga berkah dan dapat bermanfaat oleh penerimanya," pungkasnya (Mihsan)