Wakil Bupati Edwar Antony Meningal Karenah Virus Corona - SIGERINDO.COM

Wakil Bupati Edwar Antony Meningal Karenah Virus Corona

Wakil Bupati Edwar Antony Meningal Karenah Virus Corona

Sigerindo Bandar Lampung -Kabar Duka Innalillahi wa inillaihi roji’un. Kabupaten Way Kanan pagi ini kehilangan salah satu putra terbaiknya: Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony (60 tahun), meninggal dunia di ruang isolasi RSU Abdoel Moeloek Bandarlampung pada Minggu (16/8/2020) pukul 04.49 WIB. Orang nomor dua di Waykanan itu diisolasi di RSUAM setelah dinyataan positif Covid-19 pada Minggu lalu 9/8/2020 tersebut

Kabar Meingal nya Edward Anthony didapatkan dari dari Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Zibron dari Grub Whatshap DPW Partai NasDem Provinsi Lampung

“Baapak Edward Anthoni, Wabup Way Kanan, yang memang ada penyakit sertaan, sedemikian banyak yang berdoa untuk kesembuhannya, tapi ternyata Allaah SWT lebih sayang pada beliau dengan memanggilnya pada hari ini sekira pukul 04. 49 tadi di ruang Isolasi RS. Abdoel Moeloek ujar Fauzan Zibron

“Innalillahi wa innailaihi raajiuun. Saya bersaksi bahwa beliau adalah orang baik…, semoga beliau husnul khotimah, diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima musibah ini. Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu

Sebelumnya, kabar Edward Antony terpapar Covid-19 disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Senin siang (10/8/2020).

Informasi itu kemudian dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Anang Risgianto.

“Ya benar, Pak Wabup positif (covid-19). Saat ini dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit pemerintah di Lampung” katanya, Senin sore (10/8/2020).

Menurut Anang, sebelum dinyatakan positif Covid-19, pada 4 hingga 6 Agustus 2020 Edward Anthony melakukan perjalanan ke Jakarta.

Pada Jumat (8/8/2020) Edward demam. Kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit di Bandarlampung.

Hasil rapid test menunjukkan reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Hasil swas menunjukkan bahwa Edward Antony positif Covid-19.

“Pada Minggu (9/8/2020) kembali dilakukan pengambilan sampel usap dan tes dengan PCR yang kedua dengan hasil juga positif Covid-19 ujar Anang.

Setelah Edward dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan Waykanan kemudian melakukan penelusuran terhadap 22 orang yang melakukan kontak dengan Edward. Hasilnya: 6 orang dinyatakan positif Covid-19. Artinya, Edward menulari Covid-19 kepada 6 orang lainnya tukasnya (Redaksi)