Gunung Paralung Di Pugar Untuk Dijadikan Perluasan Kota Tapaktuan - SIGERINDO.COM

Gunung Paralung Di Pugar Untuk Dijadikan Perluasan Kota Tapaktuan

Gunung Paralung  Di Pugar Untuk  Dijadikan Perluasan  Kota Tapaktuan

Sigerindo Aceh Selatan-Gunung yang berada di belakang rumah sakit lama dan sekarang sudah berdirinya gedung Dinas Kesehatan dan Kantor Perpustakaan sangat cocok dipugar untuk perluasan kota dan juga dapat memperindah kembali Kota Tapaktuan.

Camat Halim Bahri SE selaku pimpinan pemerintahan Kecamatan Tapaktuan kepada Sigerindo Rabu (16/9/2020) mengatakan dimana lokasi gunung paralung itu hendaknya dapat dipugar untuk perluasan kota Tapaktuan sekaligus juga untuk memperindah kota naga sebagai pusat ibukota Aceh Selatan.

Apa lagi Aceh Selatan pada umumnya dan khususnya Kecamatan Tapaktuan juga disebut sebut sebagai kota wisata dan kota mahasiswa ,sehingga sangat cocok gunung Paralung yang berada di belakang gedung Dinas Kesehatan untuk dapat dipugar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sebagai perluasan kota dan juga dapat memandang kota Naga ini dari atas udara dan di tambah juga di kawasan tersebut ditambahkan bangunan bangunan yang dapat pemasukan Pendapatan Untuk Aceh Selatan diutamakan sebagai pemasukan dan kontribusi untuk Daerah Aceh Selatan.

Camat Kecamatan Tapaktuan Halim Bahri SE, juga mengatakan selain perluasan kota juga dapat memperindah kota Tapaktuan yang selalu menjadi pusat objek wisata para manca negara baik dari luar maupun dari dalam.

Kita menginginkan kota Tapaktuan sebagai pusat Kabupaten Aceh Selatan selama kepemimpinan pemerintahan Azwir Amran (AZAM) hendaknya dapat lah meninggalkan sebuah kenang kenangan untuk Aceh Selatan pada umumnya dan khususnya kota Tapaktuan, kapan lagi kalau tidak sekarang.

Gunung paralung ini semenjak saya lahir hingga sampai saat ini belum ada yang menyentuhnya, namun seharusnya demi untuk keindahan kota dan sekaligus memperluas kota Tapaktuan wajar untuk dilakukan pemugaran dengan melakukan pendataran, seindah mungkin, sehingga dapat dibangun bangunan yang dapat menghasilkan PAD Kabupaten Aceh Selatan.

Ibarat kata pepatah gajah mati meninggalkan gadingnya sedangkan harimau mati meninggalkan belangnya demikian juga sebaliknya apa bila seseorang itu habis masa jabatanya nama dan jasa nama baik itu lebih berharga dari pada harta, karena disaat orang sudah wafat nama baik lah yang selalu dikenang kenang oleh masyarakat Aceh Selatan serta kerabat dan seluruh handaitolan. Tutup camat Halim Bahri SE.Yun.