Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Atasi Keluhan Warga, Nessy Mustafa akan Sejahterakan Petani lewat Pembangunan Infrastruktur dan Kemajuan Pertanian


Sigerindo Lampung Tengah--"Bunda Nessy Kalvia Mustafa, tolong perjuangan nasib kami petani. Semua harga pertanian anjlok. Harga singkong saat ini sangat murah. Delapan bulan kami menunggu panen, Tidak sesuai dengan modal yang kami keluarkan." Demikian keluhan Jumariah perwakilan warga saat calon bupati no urut 3 ini mengunjungi masyarakat di Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, baru-baru ini.
Dijelaskan Jumariah, kondisi jalan di Lampung Tengah banyak dikeluhkan masyarakat. Sebab kondisi ini menghambat aktifitas warga untuk melakukan kegiatan jual-beli produk pertanian. Karena itu, Jumariah berharap selain harga jual komoditas pertanian di tingkat petani meningkat juga perbaikan infrastruktur khususnya jalan. "Bunda, jalan di Kecamatan Seputih Agung juga tolong diperhatikan bila Bunda terpilih nanti," pungkasnya.
Mengomentari keluhan warga yang sering dijumpai Bunda Nessy Mustafa saat melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Lampung Tengah ini, Cabup satu-satunya perempuan ini mengatakan perbaikan infrastruktur terutama jalan dan pertanian menjadi program prioritas bila dirinya terpilih menjadi Bupati Lampung Tengah agar perekonomian masyarakat setempat meningkat.
"Dengan infrastruktur yang bagus, otomatis masyarakat dapat bisa beraktifitas dan mengeluarkan hasil bumi di wilayah tersebut. Selain perbaikan jalan, perbaikan harga-harga komoditas pertanian juga menjadi fokus kita. Apalagi hancurnya harga singkong butuh perjuangan dan sinergi antara petani dan Pemerintah daerah nanti,"kata Nessy Mustafa.
Solusi pasti ada, Lanjut Nessy Kalvia Mustafa, Bila Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun pemerintah pusat bila mau turun menyentuh petani. "Kalau Pemerintah turun tangan, pasti Petani nanti mendapatkan harga yang layak dan mendapatkan keuntungan dari tanaman singkong tersebut," tandasnya.(dd)
BERITA TERBARU