Debat Publik Perdana: Nessy Mustafa Menang, Rakyat Lampung Tengah Sejahtera - SIGERINDO.COM

Debat Publik Perdana: Nessy Mustafa Menang, Rakyat Lampung Tengah Sejahtera

Debat Publik Perdana: Nessy Mustafa Menang, Rakyat Lampung Tengah Sejahtera

Sigerindo, Lampung Tengah – “Apabila saya diberikan amanah memimpin masyarakat Lampung Tengah, Saya akan membuat kebijakan mengalokasikan dana Rp100 juta per perkampung per tahun, untuk membantu kebutuhan petani dan UMKM, serta meningkatkan kesejahateraan masyarakat Lampung Tengah, ” tegas Bunda Nessy Kalvia Mustafa saat debat publik perdana yang diselenggarakan KPU setempat, di Hotel BBC Bandarjaya, Jumat 30/10/2020 malam.
Menurut Nessy Mustafa, saat ini masyarakat Lampung Tengah yang mayoritas penduduknya petani memerlukan bantuan dan suntikan modal terutama mengatasi pandemic Covid 19.

Acara debat public perdana ini dipandu moderator Juwenda Ardiansyah dengan mengusung tema, "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan Memajukan Daerah". Acara ini dihadiri dua pasangan kandidat lainnya dan disiarkan secara langsung TVRI Lampung. Sedangkan Nessy Khalvia Mustafa didampingi pasangannya calon Bupati-wakil Bupati Lampung Tengah nomor urut 3 KH lmam Suhadi.

Selain memukau, program yang ditawarkan calon bupati perempuan pertama di Lampung Tengah ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Tengah. Mengusung Visi Misi Lampung Tengah Bersinar dalam Pilkada serentak 2020, yakni mewujudkan masyarakat Lampung Tengah, yang aman, agamis, maju, dan sejahtera, Nessy Kalvia Mustafa mengatakan , dirinya akan membuat kebijakan dengan membangun infrastruktur jalan, minimal 2 Km untuk setiap kampungnya. “Untuk layanan kesehatan kami akan memberikan layanan pengobatan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu yamg belum tercover BPJS. Juga memberikan operasional setiap Puskesmas minimal Rp100 per tahun untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di masyarakat.”

Program lainnya, lanjut Istri Mantan Bupati LamTeng Mustafa yang dekat dengan rakyat ini, akan meningkatkan keamanan agar tercipta Lampung Tengah yang aman dan kondusif dengan memberikan kendaraan motor jaga kampung untuk di setiap kampung tersebut. “Kami juga akan membuat kebijakan dengan menganggarkan Rp20 juta per kampung untuk kegiatan kewirausahaan kepemudaan sehingga pemuda kita di beri keahlian untuk bekerja,” ucap Nessy dengan semangat.

Nessy Kalvia Mustafa mengatakan, program lainnya yakni memberikan kesejahteraan berupa insentif bagi guru, guru ngaji, baik kristen maupun muslim, tenaga kontrak kesehatan dan peningkatan layanan pendidikan, peningkatan layanan birokrasi, dan layanan publik yang ramah, cepat dan transfaran, demi terwujudnya Pemerintah yang bersih dan tranparan. “Termasuk program pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Lampung Tengah melalui kegiatan ekonomi kreatif dengan fasilitas pasar online,” tukasnya.
Seperti diketahui, Nessy Khalvia-lmam Suhadi pada Pilkada Lampung Tengah 2020 diusung koalisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan lndonesia (Perindo), dan Partai Garuda. (dd)