Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya Buka Secara Resmi Kordinasi LP/LS Tahun 2020 - SIGERINDO.COM

Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya Buka Secara Resmi Kordinasi LP/LS Tahun 2020

Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya Buka Secara Resmi Kordinasi LP/LS Tahun 2020


Sigerindo Oku Selatan Muaradua - Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Geler Kegiatan Koordinasi LP/LS untuk Penurunan Stunting di OKU Selatan Tahun 2020. Selasa 06/10/2020 tersebut

Berlokasi di Aula Pemkab OKU Selatan, dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP.,M.Si., Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti,M.M., serta Para Kepala OPD, para Camat serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan Koordinasi LP/LS ini di buka secara resmi oleh Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M.

Sementara itu dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti,M.M., menyamapikan tujuan dari kegiatan ini, meningkatkan Koordinasi antara OPD di OKU Selatan terkait dengan pelaksanaan aksi Konvergensi dan aksi integrasi pencegahan dan penurunan stunting.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 57 peserta dengan rincian, Petugas Gizi OKU Selatan 19 Peserta, Bidan Desa 19 Peserta, TP PKK Kecamatan 19 Peserta.

Sedangkan itu Dalam sambutan Pj. Bupati OKU Selatan menyampaikan saat ini Pandemi selalu membayangi setiap kegiatan, akan tetapi itu bukan masalah bagi Dinas Kesehatan karena harus tetap memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Posyandu sangat beperan penting dalam upaya kesehatan di desa karena apabila ibu hamil dan balita rutin ke Posyandu maka perkembangan kesehatan Ibu Hamil dan Balita akan terkontrol dengan baik
Selanjutnya jugaTim Pembina PKK adalah kelompok potensial mitra pemerintah berfungsi sebagai fasilitator, perencana dan penggerak, sejalan dengan tujuan pembangunan kesehatan. Peran PKK dalam pencegahan stunting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pergerakan peran kader melalui kelompok dasa wisma melalui kunjungan rumah, penyuluhan kepada masyarakat, peningkatan kapasitas kader, advokasi kepada pimpinan daerah dengan di dampingi fasilitator, terlibat aktif dalam musyawarah dan perencanaan partisipatif desa, pencatatan kegiatan posyandu dan kegiatan kesehatan lainnya.

Semoga upaya kita dalam Pencegahan dan Penanganan stunting Di Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan bisa lebih maju dan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas tukasnya (Haidirisman)