Bupati ACEH SELATAN TGK AMRAN Serahkan Sarana Penunjang Untuk Petugas Penyuluh Kampung KB - SIGERINDO.COM

Bupati ACEH SELATAN TGK AMRAN Serahkan Sarana Penunjang Untuk Petugas Penyuluh Kampung KB

Bupati ACEH SELATAN TGK AMRAN  Serahkan Sarana Penunjang Untuk Petugas Penyuluh Kampung KB


Sigerindo ACEH SELATAN - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Selatan, menyerahkan sarana penunjang untuk petugas penyuluh lapangan Kampung KB di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang didampingi Kepala DP3AKB Aceh Selatan, Yulmainar SE di halaman Kantor DP3AKB setempat.


Kepala DP3AKB Aceh Selatan, Yulmainar SE mengatakan, penyerahan sarana penunjang ini bertujuan untuk meningkatkan program Bangga Kencana di Kampung KB. Diharapkan adanya bantuan sarana ini dapat lebih meningkatkan kinerja penyuluh lapangan kedepannya. "Sarana kerja ini diberikan kepada petugas penyuluh yang benar-benar mampu bekerja merealisasikan program bangga kencana dan tugas-tugas lainnya. Serta aktifnya kampung KB di Desa-desa dalam Kecamatan sehingga mendapatkan hasil kampung KB yang berkualitas," katanya.

Lebih lanjut, Yulmainar SE menjelaskan penyerahan sarana ini diberikan harus tepat sasaran kepada petugas penyuluh sesuai peraturan Kepala BKKBN No.3 tahun 2018. "Bantuan ini diserahkan kepada petugas penyuluh Kampung KB yang aktif. Dengan diterimanya sarana penunjang kerja ini dapat memberikan semangat baru dan harapan kami sarana aset daerah ini dapat dipelihara dengan baik. Serta dipakai untuk keperluan semua petugas PKB/PLKB yang ada di Kecamatan masing-masing untuk menyukseskan dan mendukung program nasional yaitu Bangga Kencana."


Selain sarana kerja diberikan untuk petugas penyuluh KB, DP3AKB Aceh Selatan juga memberikan sarana peyimpanan obat kontrasepsi kepada mitra kerja yakni Puskesmas yang selama ini bekerja sama dalam melaksanakan pelayanan KB kepada masyarakat Aceh Selatan. "Kita berharap dari 40 Kampung KB yang ada dalam Kabupaten Aceh Selatan hanya aktif beberapa kampung KB. Untuk itu kita tegaskan kepada seluruh petugas penyuluh Kampung KB untuk bersama-sama mengatifkan Kampung KB dan menyukseskan program Bangga Kencana di Aceh Selatan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran dalam pidatonya mengatakan, PKB/PLKB adalah ujung tombak kesuksesan berbagai program Bangga Kencana. Karena PKB/PLKB orang pertama yang berhadapan langsung dengan masyarakat. "Diharapkan, dengan adanya kegiatan penguatan program bangga kencana ini akan menambah semangat, loyalitas, dedikasi, disiplin dan profesional penyuluh KB dalam mengelorasikan program Bangga Kencana di Aceh Selatan,"pungkasnya. (Yunardi .M. IS)