Dekranasda Gelar Pameran Tingkat Kabupaten Mempromosikan Hasil Kerajnan Tradisional Aceh Selatan - SIGERINDO.COM

Dekranasda Gelar Pameran Tingkat Kabupaten Mempromosikan Hasil Kerajnan Tradisional Aceh Selatan

Dekranasda Gelar Pameran Tingkat Kabupaten Mempromosikan  Hasil Kerajnan Tradisional Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan- Dalam rangka mengikuti Rakerda yang digelar di Provinsi Aceh pada tanggal 17 Nopember 2020 Dekranasda di Kabupaten Aceh Selatan gelar pameran promosi hasil kerajinan Aceh Selatan seperti tas,kain, batik, piring yang terbuat dari tanah liat, Kerabah terbuat dari kulit telur ayam yang dicampur dari tanah liat, makanan ringan, keripik pisang sale, keripik dari daun kelor, rujak pala, dan manisan pala, serta berbagai tas jinjing dan minyak kusuk dan balsem yang terbuat ,, dari pala, nilam, cengkeh dan seree guci dari batu kemudian gelas dari batu yang akan di visualkan ke Provinsi Aceh.

Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Selatan Nyonya Kailida S.Pd, yang didampingi Ketua harian T Harida Aslim SE MM dan Sekrestaris Dekranasda Aceh Selatan Syukran SE Senin (2 /11/2020) menggelar promosi hasil kerajinan Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka rakerda yang akan berlangsung di tingkat Provinsi Aceh bertempat di komplek perkantoran Disperindagkop Aceh Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan TGK Amran menyarankan agar produk produk Aceh Selatan agar dapat dipromosikan sehingga mendapat nilai jualnya, seperti kain batik, piring yang terbuat dari tanah liat dan rencong yang terbuat dari batu menjadi ajang peningkatan PAD Aceh Selatan.
Termasuk juga seperti makanan ringan,keripik, daun kelor, keripik pisang salee dan makanan makanan ringan lainya dapat dijual digalon dan terminal, kalau demikian juga di daerah daerah lokasi wisata yang selalu menjadi kunjungan warga setiap harinya,

Ketua Harian Dekranasda Aceh Selatan T Harida Aslim SE.MM yang didampingi Sekrestaris Dekranasda Kabupaten Aceh Selatan Syukran SE kepada Sigerindoe mengatakan, dimana hari ini sebagai hari pergelaran pameran sebenarnya ini acara pameran yang berlangsung di Aceh Jaya,karena dimasa pandemi 19 Dekranasda Aceh Selatan menggelar pameran, firtual dan sementara untuk kegiatannya diserahkan kekabupaten masing masing yang divideokan dan hasilnya akan dikirim ke Banda Aceh untuk dinilai dan kegiatan penilaian ini setiap tahun dilaksanakan laporan ketua dekranasda dan produk unggulan , vasenso.
Acara Dekranasda yang digelar pada hari ini dihadiri Bupati Aceh Selatan, TGK AMRAN, Asisten I SetdaKab Erwiandi, Kepala Dinas Pendidikan Erdiansyah, PLT Kepala dinas Kesehatan Novi Rosmita,staf Ali DARISMAN,dan Kepala Dinas Disperindagkop T Harida Aslim SE. MM. (Yunardi.M.IS.)