Kabid SDM Dan JKN Mulyadi SE: 12 Unit Ambulance yang Diserahkan ke Puskesmas Bersumber dari Dana DAK REGULER Tahun 2020 - SIGERINDO.COM

Kabid SDM Dan JKN Mulyadi SE: 12 Unit Ambulance yang Diserahkan ke Puskesmas Bersumber dari Dana DAK REGULER Tahun 2020

Kabid SDM Dan JKN Mulyadi SE:  12 Unit Ambulance  yang Diserahkan ke Puskesmas Bersumber dari  Dana DAK REGULER Tahun 2020


Sigerindo -ACEH SELATAN- Sebanyak12 unit Ambulance yang diserahkan hari ini kepada kepala Puskesmas oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran bersumber dari dana DAK REGULER tahun 2020.

"Semoga ditahun berikutnya yang belum mendapat bagian mungkin di tahun berikutnya," ucap Kabid SDM dan JKN Dinas Kesehatan Mulyadi SE, sesuai penyampaian Bupati Aceh Selatan Tgk Amran kata Mulyadi SE, kepada Sigerindo.

Bertepatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 sekaligus penyerahan ambulance serta bagi bagi masker baik sekolah sekolah dan kantor kantor itu merupakan kegiatan dalam peringatan hari Kesehatan nasional yang ke 56.kata kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita. SKM.

Peusijuk atau tepung tawar langsung di lakukan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita sekaligus melakukan penyerahan 12 unit mobil Ambulance baru untuk armada layanan kesehatan Puskesmas, Kegiatan penyerahan mobil ambulance tersebut berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Pada kesempatan itu Bupati Tgk Amran meminta para Kepala Puskesmas agar menjaga dan merawat mobil ambulance tersebut, serta menggunakannya sesuai peruntukan. “Pengadaan mobil ambulance ini semata-mata untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan layanan terbaik adalah tugas dan kewajiban kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” tegas Tgk Amran, sapaan akrab Bupati Aceh Selatan.

Penyerahan mobil ambulance kepada para Kepala Puskesmas turut didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita SKM, dan disaksikan oleh pejabat jajaran Forkopimda Aceh Selatan, para kepala SKPK, para Kepala Puskesmas, Dan para pimpinan organisasi profesi kesehatan.

Kabid SDM JKN MULYADI SE 12 unit mobil ambulance mitsubhishi Tripton DX keluaran tahun 2020 yang bersumber dari dana DAK TEGULER tahun 2020. Sedangkan PLT kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita sebelumnya mengharapkan agar Mobil Ambulance ini sebagai alat transportasi dan armada untuk pelayanan kesehatan bagi pasien yang sakit. Tgk Amran selaku Bupati Aceh Selatan mengharapkan agar Mobil Ambulance ini benar benar dijaga dan penuh dengan rawatannya mobil yang berwarna putih plat putih siap melakukan pelayanan yang prima. Harap Bupati Tgk Amran. (Yunardi. M. IS.)