Peringati HKN ke 56, Puskes Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat - SIGERINDO.COM

Peringati HKN ke 56, Puskes Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat

Peringati HKN ke 56,   Puskes Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat


Teks photo -Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Camat Kecamatan Labuhanhaji Barat, H. Said Suhardi, S.pd memakaikan masker kepada masyarakat didampingi Kapus Labuhanhaji Barat, dr Emi Suryana, Kamis (12/11/2020). Sigerindo Tapaktuan Aceh Selatan.

Sigerindo, Aceh Selatan - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Puskesmas Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, membagikan ratusan masker kepada masyarakat di berbagai tempat termasuk di pusat perbelanjaan dan sekolah, Kamis (12/11/2020). Pembagian masker dilakukan bersama Camat Labuhanhaji Barat, H. Said Suhardi, S.pd beserta ketua tim penggerak PKK, Hj Ernawati, S.pd, anggota polsek dan anggota Danramil setempat.
Kepala Puskesmas Labuhahaji Barat, dr Emi Suryana kepada Sigerindo mengatakan pembagian masker pada hari ini bertepatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56. Gebrakan pembagian masker ini tidak hanya dilakukan perawat puskesmas saja, juga Camat Labuhanhaji Barat, dan pihak kepolisian dan Koramil setempat. "Alhamdulillah, setiap puskesmas melakukan kegiatan menyangkut tentang kesehatan, camat selalu kami ikut sertakan," paparnya.


dr Emi Suryana juga menjelaskan, pembagian masker ini sebanyak 620 lembar, sasarannya kepada tempat keramaian, seperti tempat perbelanjaan (pasar sayur/simbako), karena disitu saban harinya masyarakat melakukan perbelanjaan. "Kemudian baru kami bagikan kepada pedagang jualan pakaian dan kelontong dan termasuk kami datangi langsung di sekolah-sekolah dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat," katanya.


Ia berharap kepada pedagang sayur, pakaian dan barang kelontong, termasuk pembelinya setiap melakukan transaksi harus mematuhi protol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan demi untuk menjaga kesehatan dan memutuskan matarantai Covid-19 Carona.


Saat pembagian masker tersebut, Camat Labuhanhaji Barat, H. Said Suhardi, S.pd memasangkan masker kepada masyarakat pembeli secara perdana. "Saya menghimbau kepada masyarakat agar dalam setiap dalam keramaian harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan demi untuk kesehatan kita bersama," katanya singkat. (YUN)