Peringati Maulid Nabi, Dewan Guru SMP Negeri 2 Tapaktuan Gelar Lomba Ceramah Agama Dan Tanfis Siswa - SIGERINDO.COM

Peringati Maulid Nabi, Dewan Guru SMP Negeri 2 Tapaktuan Gelar Lomba Ceramah Agama Dan Tanfis Siswa

Peringati Maulid Nabi, Dewan Guru SMP  Negeri 2 Tapaktuan Gelar Lomba Ceramah Agama Dan Tanfis Siswa


Sigerindo, Aceh Selatan-- Dewan guru Sekolah SMP Negeri 2 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Sabtu (14/11/2020) menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang bertempat di Komplek SMP Negeri 2 Tapaktuan. Acara juga mengadakan lomba Tahfiq baca Alqur'an dan lomba ceramah agama siswa.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai MC DINA MAILANI SISWA KELAS X. I pembacaan ayat suci Alquraan oleh Miftahul Hidayatullah siswa kelas X 2.

Jafnimar Jakfar selaku guru SMP Negeri 2 Tapaktuan yang membidangi bidang study agama Islam mengajak semua siswa untuk mengikuti jejak suri teuladan Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Kepala sekolah SMP Negeri 2 Tapaktuan Alqadius juga mengajak anak anak sekolah SMP negeri 2 ini untuk selalu berbuat baik kepada Guru maupun orang tua dirumah seperti Nabi Muhammad SAW. "Paling tidak tingkah lakunya, ikutlah suri teuladan nabi kita Muhammad SAW," katanya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Erdiansyah juga menyampaikan saya atas nama kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan mengapresiasi SMP Negeri 2 Tapaktuan ini dengan kompak dapat melaksanakan acara seperti ini walaupun terbatas lokasinya dan sederhana acaranya tetapi sangat besar manfaatnya.


Adapun nama nama pemenang baik lomba pidato maupun lomba tahfis yaitu Wafid Azizah juara 1 dengan nilai 185 anak kelas X 1juara 2, Dwi Mulya Ziqkra dengan nilai 175 anak kelas VIII.1 juara 3 Predella Sahwahita dengan nilai 130 anak kelas VIII 1 sedangkan pemenang lomba Tahfis untuk juara 1 Alquaran Adhis Fadila dengan nilai 90 anak kelas VIII.1, juara 2 Mulia Zahra Lubis dengan nilai 88 anak kelas 9.1 juara 3 Nessa Hardi Yanti dengan nilai 87 anak kelas 7.2.

Masing para pemenang mendapat piala dan juga sertifikat yang diserakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Erdiansyah, dan juga menyusul penyerahan piala dari Kepala sekolah SMP Negeri 2 Tapaktuan Alqadius dan juga tim penilai dari ustad Jazuli S.P.d.I. (Yunardi.M.IS)