Plt Camat Kecamatan Kluet Tengah Bersama Bupati Tgk Amran Mensejahterakan Masyarakat Tani Melalui Pola Tanam Dua Tahun Lima Kali Panen - SIGERINDO.COM

Plt Camat Kecamatan Kluet Tengah Bersama Bupati Tgk Amran Mensejahterakan Masyarakat Tani Melalui Pola Tanam Dua Tahun Lima Kali Panen

Plt Camat Kecamatan Kluet Tengah Bersama Bupati Tgk Amran Mensejahterakan Masyarakat Tani  Melalui Pola Tanam Dua Tahun Lima  Kali Panen


Sigerindo, Aceh Selatan--Plt Camat Kecamatan Kluet Tengah Mukhlis Anwar S.Pi bersama Bupati Tgk Amran tetap sejalan dàlam mensejahterakan masyarakat tani melalui pola tanam dua tahun lima kali panen. Hal ini terungkap setelah Sigerindo menghubunginya saat hendak melakukan panen raya di gampong Kota Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan bersama forkopimda dan para undangan lainya.

Program pola tanam serentak semoga terus terwujud sesuai dengan visi misi Pemerintahan AZAM pada saat sekarang ini sehingga semangat petani dalam bercocok tanam terus terpacu dengan hasil yang memuaskan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat tani.

"Apa lagi ditahun 2020 ini semua masyarakat petani yang melakukan tanam serentak terlihat sangat bergairah dengan melihat padi dilahan persawahan yang terbentang luas sehingga meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat tani di Kecamatan Kluet Tengah," katanya.

Dalam hal pola tanam serentak tetap mentargetkan peningkatan hasil produksi padi, terutama pada lahan yang memiliki jaringan irigasi yang airnya terjamin. "Tentunya, melalui penyediaan bibit unggul serta melalui penerapan teknologi pertanian yang salah satu terus dapat meningkatkan produksi dari hasil pertanian."

Yang jelas, lanjut Plt Camat tersebut, didalam penerapan pola tanam serentak dapat menjamin ketersediaan stok pangan, tidak hanya dilakukan melalui peningkatan produksi padi, tapi yang lebih penting masyarakat dapat menikmati hasil panennya yang sangat memuaskan.

Karena itu, disamping untuk konsumsi, gabah kering tersebut dapat dijual untuk kebutuhan rumah tangga dan juga untuk biaya kebutuhan anak sekolah. " Apa lagi hasil panen bisa mencapai dalam satu hektar hasilnya 5 ton untuk per hektar."

Selanjutnya program dan peningkatan hasil produksi padi di Kecamatan Kluet Tengah, Alhamdulilah berkat doa masyarakat Kecamatan Kluet Tengah sehingga hasil dari pada sosialisasi baik dari penyuluh pertanian maupun kita sendiri, Alhamdulilah hasilnya selalu meningkat. (Yunardi.M.IS)