Relawan BASMI Bentuk Armada Khusus Pantau Politik Uang dalam Pilkada Lampung Tengah - SIGERINDO.COM

Relawan BASMI Bentuk Armada Khusus Pantau Politik Uang dalam Pilkada Lampung Tengah

Relawan BASMI Bentuk Armada Khusus Pantau Politik Uang dalam Pilkada Lampung Tengah


Sigerindo Lampung Tengah -Dalam rangka menciptakan Pilkada bersih dari money politik, team relawan Barisan Muda lndonesia (Basmi) telah menyiapkan armada khusus, guna memantau pergerakan Kampanye di Kabupaten Lampung Tengah. Khususnya untuk membasmi adanya politik uang, baik dari Pasangan Calon (Paslon) maupun para Partai, dan pendukung.

Ketua relawan Basmi Kab.Lamteng, Abdul Razak mengatakan, armada yang disiapkan tersebut akan segera beroperasi dalam beberapa hari ini. Dimana armada itu kita beri nama team liputan, dengan logo relawan Basmi, dan kita akan memantau pergerakan dari masing-masing Paslon, guna membersihkan politik uang pada pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kab.Lamteng.
"Dimana armada itu saya sendiri yang akan mengomandoinya. Dan apabila kita temukan adanya pelanggran, kita tidak segan-segan untuk melaporkan kepada pihak penyelenggara Pilkada, dan akan kita pantau prosesnya melalui media. Mudah-mudahan dengan adanya armada ini, kita bisa melewati Pilkada dengan, bersih, santun, dan bermartabat," harap Abdul Razak, di Posko Basmi, Rabu (4/11).

Meski demikian menurut orang nomor satu di LSM Basmi Kab.Lamteng itu mengatakan dirinya bersama team relawan Basmi akan berusaha untuk memberikan warna baru, di Pilkada Lamteng 2020 ini, sebagai pondasi demokrasi yang benar-benar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, agar melahirkan sosok Pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat.

"Kalau bukan kita sebagai putra daerah, siapa yang akan perduli dengan hal seperti ini. Dan langkah ini tentunya untuk kebaikan kita bersama masyarakat Lamteng yang akan memilih siapa yang pantas diberi amanah unruk memimpin Kabupaten ini 5 tahun agar lebih baik lagi kedepan," tegas dia. (dd)