Si Jago Merah Hanguskan Tiga Unit Rumah di Gampong Keude Trumon Beserta Harta Benda - SIGERINDO.COM

Si Jago Merah Hanguskan Tiga Unit Rumah di Gampong Keude Trumon Beserta Harta Benda

Si Jago  Merah Hanguskan Tiga Unit Rumah di Gampong Keude Trumon Beserta Harta Benda


Teks  Foto : Kebakaran hebat, haguskan tiga unit rumah warga di Gampong Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan Jumat (20/11/2020) sekira pukul 01.30 WIB. Ketiga unit rumah yang ludes diamuk sijago merah itu yakni milik Ernawati, Nurmala dan Fitriah. YUNARDI.M.IS,

Sigerindo, Aceh Selatan--Diduga akibat konsleting listrik tiga unit rumah warga di Gampong Keude Trumon Ludes dilalap Si jago Merah  beserta dengan harta benda. Kebakaran hebat yang sempat  menghaguskan tiga unit rumah warga di Dusun Kuta Padang, Gampong Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan Jumat (20/11/2020) sekira pukul 01.30 WIB. Ketiga unit rumah yang ludes diamuk sijago merah itu yakni milik Ernawati, Nurmala dan Fitriah.

“Kejadiannya semalam sekira pukul 01.30 WIB. Erna Ernawati jualan barang kelontong, Nurmala usaha loundry dan Fitriah usaha galon air isi ulang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, Cuma seluruh harta benda korban ludes dilalap sijago merah,,” kata Keuchik Keude Trumon, Musliadi saat dikonfirmasi Sigerindo , Jumat (20/11/2020).

Ditanyai menyangkut penyebab kebakaran tersebut, menurut Musliadi dugaan sementara akibat arus pendek atau korsleting listrik. Kendati Tim Pemadam Kebakaran dibantu masyarakat sekitar sudah berusaha keras memadamkan api, namun kobaran api tidak berhasil dijinakkan. “Rumah semi permanen, sehingga api dengan mudah menjalar kebagian yang lain,” ungkap Musliadi.

Pasca kejadian itu, tambah Musliadi, ketiga pemilik rumah tersebut terpaksa diungsikan ke rumah saudara mereka. Musliadi berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bisa segera mebantu korban kebakaran tersebut. “Tadi sudah saya laporkan ke Kabag Umum Setdakab Aceh Selatan, mudah – mudahan Bapak Bupati bisa tutun untuk melihat kondisi korban kebakaran ini,” harapnya.(Yunardi, M.IS)