Badan Jalan Menuju Kampus Poltas Berlobang Lobang Bagaikan Jalur Ular - SIGERINDO.COM

Badan Jalan Menuju Kampus Poltas Berlobang Lobang Bagaikan Jalur Ular

Badan Jalan Menuju Kampus Poltas Berlobang Lobang Bagaikan Jalur Ular

Sigerindo Aceh Selatan - Pembangunan Kampus Politeknik Aceh Selatan (POLTAS), terus dilakukan pembangunannya sementara badan jalan menuju kampus tersebut semakin hancur dengan kondisi badan jalan berlubang bagaikan jalur ular, bahkan badan jalan berjatuhan dibawa guyuran derasnya air hujan

Konon lagi pembangunan kampus tersebut terletak di atas pergunungan gunung Ribee Kecamatan Samadua, bila kondisi ini dibiarkan badan jalannya terus menerus akan berakibat fatal. “Bisa-bisa bangunan itu bisa ambruk”.

Menurut catatan Sigerindo sejak beberapa tahun pembangunan kampus itu mulai dikerjakan pada pertengahan jabatan bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH hingga kini jalan menuju Poltas tersebut belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pembangunan badan jalan yang permanen sebagaimana mestinya.

Akibat dari itu banyak perumahan penduduk dan perkantoran disekitar itu saat tiba musim penghujan, menjadi sasaran timbunan pasir gunung yang dibawa arus deras banjir dan merusak alat perabot rumah tangga pemilik

Padahal sejak dimulainya pembangunan itu, hampir saban tahunnya pemerintah menggelontorkan kucuran dana untuk pembangunan tersebut sudah puluhan milyar rupiah.

Bupati Aceh Selatan, TGK Amran belum lama ini dihubungi di Pandopo bupati jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, terkait pembangunan badan jalan menuju kampus Poltas, ia menanggapi hal tersebut katanya, Insya Allah tahun 2021 akan kita anggarkan dananya.
TGK Amran mengakui jalan menuju ke kampus pembangunan Poltas sangat sulit untuk dilalui. “Kita bangun nanti yaitu talut kiri kanan, harus memakai besi, sehingga tanah dipergunungan tidak lagi terjadi longsor,” paparnya.

Wacana Jalan Dipindahkan

Saat disinggung apakah ada wacara pemindahan jalan lain, bupati TGK Amran secara spontan menjawab “Tidak” dan ada wacana mahasiswa poltas akan di pindahkan ke gedung SMK Kecamatan Samadua, kemudian siswa SMK di pindahkan ke SMAN 1 Samadua, sebutnya.

“Hal tersebut kita lihat terlebihdahulu,” timpal Tgk Amran.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kemukiman (Perkim) Aceh Selatan, Fachruddin, kepada wartawan secara terpisah, ia juga mengakui tahun 2021 akan dianggarkan dananya untuk pembangunan jalan menuju Kampus Poltas, katanya singkat (Yunardi,M.IS)