Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Kaum Dhuafa Secara Simbolis


Sigerindo, Aceh Selatan--Selama Dua Tahun Pemkab Aceh Selatan berhasil melakukan pembangunan dan rehab ribuan rumah untuk Kaum Dhuafa di empat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Keempat kecamatan tersebut meliputi empat gampong Limau Purut Kecamatan Kluet Utara Lawe Sawah Kluet Timur Indra Damai Kluet Selatan dan Pasie Meurapat Kluet Selatan .

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran selain melakukan peninjauan juga sekaligus melakukan penyerahan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk kaum dhuafa secara simbolis yang bertempat di gampong Pasie Meurapat Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan Sabtu (19/12/2020).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga mengatakan dimana bantuan rumah layak huni ini diterima oleh warga saya yang kurang mampu baik disegi ekonominya maupun dari sudut memang jelas jelas yang kurang mampu.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan patut kita mengucapkan Alhamdulillah kepada pemerintah pusat yang telah dapat membantu dengan usaha pemkab Aceh Selatan yang selama ini terus melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu dan wajar menerima rumah layak huni sesuai dengan kategori yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang,Kabupaten Aceh Selatan Fakhruddin mengatakan dimana bantuan rumah layak huni ini dari BSPS tahun 2020 telah dapat diterima oleh warga empat gampong dengan jumlah 100 unit.

Kabid Perumahan Dan Tata Bangunan Kabupaten Aceh Selatan Muchsin Alatas mengatakan sebanyak 100 unit rumah yang diserahkan secara simbolis pada hari ini terdiri dari empat gampong dan di serahkan kepada Istri pak Saiful warga Pasie Merapat Kluet Selatan yang merupakan bantuan dari BSPS. Junardi S. Pd Selaku Keuchik Pasie Merapat mengatakan patut kita mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang telah dapat membantu warganya rumah layak huni. Semoga rumah ini dapat diterima oleh warganya dengan nyaman dan tentram katanya.


Dalam penyerahan rumah bantuan layak huni ini juga dihadiri Camat Kluet Selatan Drh Anissullah kepala Dispora H. Rustam, Kepala Dinas MPD Farid Wajidi Sekwan H. Halimuddin dan Kabag Humas Setdakab Ramli Tanjung serta perangkat gampong dan para warga yang berhak menerima bantuan rumah layak huni dari BSPS. Acara ini juga langsung di dampingi oleh koordinator fasilitator BSPS untuk Kabupaten ACEH SELATAN Rinaldy, TFL ISRA ST, DASMARITA YULIDA SAFITRI S. A. RS.M IQBAL TAWAQQAL ATA F. PD. GR. Acara diakhiri dengan makan bersama dengan rekan rekan jurnalis dari PWI Aceh Selatan. (YUN)
BERITA TERBARU