Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


HUT Aceh Selatan ke-75, Dinas Syariat Islam Gelar Festival Anak Shaleh

Sigerindo Aceh Selatan - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Selatan yang ke 75 Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Gelar Kegiatan Festival Anak Shaleh.

Adapun kegiatan tahun ini mengambil tema, “Yang Muda Yang Berprestasi, Generasi Yang Kuat Harapan Bangsa dan Agama”.
U Acara berlangsung tanggal 16-17 Desember 2020 di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (16/12/2020)

 Kegiatan tentang festival anak saleh ini termasuk yang ke – 6 kalinya yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu Ketua Panitia Karimuddin, S.HI mengatakan, pelaksanaan event sejatinya digelar pada bulan Maret dan undangan telah kita sebarkan ke semua peserta.

“Namun satu minggu kemudian acara urung kita gelar, disebabkan pandemi Covid-19. Kemudian dengan berbagai pertimbangan pada hari inilah, Rabu (16/12), kegiatan festival anak shaleh baru dapat kita laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Meskipun tidak sesuai dengan rencana sebelumnya”, kata Karimuddin

Lanjutnya, pada awalnya kegiatan ini melibatkan seluruh peserta disetiap kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, tapi karena pandemi Covid-19 menyebabkan sebagian dana telah dialihkan untuk penanggulangan wabah tersebut, sehingga biaya transportasi untuk peserta yang jauh tidak lagi bersedia. Jelasnya

“Maka kegiatan kita pada kali ini hanya melibatkan tingkat SD, MI dan TK se Kecamatan Tapaktuan dan Samadua, namun demikian mudah-mudahan tidak mengurangi semangat dan partisipasi dari peserta”, tambahnya.

Jumlah peserta yang diundang pada Festival Anak Shaleh berjumlah 224 orang, dari tingkat SD/MI 104 orang dan tingkat TK 120 orang.

Kemudian Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan, Indra Hidayat, SAg., M.Ag dalam sambutannya mengatakan, cabang perlombaan tingkat SD/MI yang dipertandingkan diantaranya, Lomba Pildacil, Lomba Shalat Subuh Berjamaah, dan Lomba Shalawat. Adapun cabang perlombaan tingkat TK yang dipertandingkan diantaranya, Lomba Hafalan Ayat Pendek, Lomba Mewarnai Nuansa Islami, dan Lomba Senam Ceria Islami.

“Kemudian kepada para juara dengan berbagai katagori, akan mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan untuk para juara 1, 2, 3, harapan satu dan dua”, tutup Indra Hidayat (Yunardi .M.I.S)
BERITA TERBARU