Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Pergelaran Festival Anak Saleh Di Kabupaten Aceh Selatan Sukses

Sigerindo Aceh Selatan - Pergelaran festival anak saleh dalam rangka memperigati Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Selatan yang ke 75 Dinas Syariat Islam ambil bagian selama dua hari yakni Rabu dan Kamis dibulan Desember menjelang diakhir tahun 2020 yang bertempat digedung pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan berlansung sukses.Demikian Kadis Syariat Islam Ustad Indra Hidayat S.Ag. M.Ag yang didampingi Kabid Bina Hukum TGK H.Karumuddin S.HI.kepada Sigerindo Jumat(18/12/2020).

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan, Indra Hidayat, SAg., M.Ag yang didampingi Kabid Bina Hukum H.Karimuddin S.HI mengatakan,untuk yang sudah mendapat juara untuk terus meningkatkan prestasinya dan yang belum mendapat juara agar terus belajar karena festival ini masih terbuka kesempatan kepada para yang belum mendapat kemenangan pada festival anak saleh tahun ini,katanya.

Adapun cabang perlombaan tingkat SD/MI yang diperlombakan diantaranya, Lomba Pildacil, Lomba Shalat Subuh Berjamaah, dan Lomba Shalawat. Adapun cabang perlombaan tingkat TK yang dipertandingkan diantaranya, Lomba Hafalan Ayat Pendek, Lomba Mewarnai Nuansa Islami, dan Lomba Senam Ceria Islami, kegiatan ini juga bersumber dari dana APBK tahun 2020.

Dalam penilaian para anak anak baik tingkat SD,MIN dan TK dari sejumlah dewan juri yang ada, juga ada yang salah satu dari wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan yaitu Masluyuddin yang dipercayakan untuk menilai para anak anak yang mengikuti festival anak saleh ini, ungkap Kadis Syariat Islam Ustad Indra Hidayat.

Dan Alhamdulilah hasil penilaian dari sejumlah item yang kita perlombakan masing masing peserta mulai dari tingkat TK,SD dan MIN untuk peringkat pemenang dari juara satu,dua dan tiga juga hingga harapan satu,dua dan tiga, masing masing mendapat hadiah berupa trophy dan juga sedikit biaya pembinaan.tutupnya (Yunardi M..IS)
BERITA TERBARU