Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


"Siger Berbagi" TP-PKK Kampung Gistang Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat


Sigerindo, Way Kanan--Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP -PKK) Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan kembali menggelar kegiatan "Siger Berbagi "Di Dusun Gunung Sari,Kampung setempat, Jum’at (18/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita kabupaten Way Kanan,Vorian Melita Saipul,Perwakilan TP-PKK Kabupaten Way Kanan, ketua TP PKK Kecamatan Umpu Semenguk Dempi Aulia, didampingi jajaran Kecamatan Umpu Semenguk,Ketua TP-PKK Kampung Gistang Nani Sugiarta,Kepala Kampung Gistang Cik Agus,SE.dan seluruh apratur kampung Gistang serta Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok TP-PKK Kampung.Menurut Ketua TP-PKK Kampung Gistang Nani Sugiarta,kegiatan sejenis sudah dilaksanakan sebanyak 8 kali bergilir di tiap dusun yang ada di Kampung Gistang. "Siger Berbagi tingkat dusun adalah program sosial dari TP-PKK tingkat Kampung yang digagas oleh Ibu Riana Sari Arinal ketua TP-PKK Propinsi Lampung, yakni berbagi kepada sesama warga kampung yang terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19." Jelas Nani Sugiarta.

“Terimakasih juga kepada Ketua Dharma Wanita Kabupaten Way Kanan lbu Vorian Melita Saipul,ketua TP-PKK Kecamatan Umpu semenguk Dempi Aulia yang telah hadir membantu mensukseskan program ini. Kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, kita ikut juga membantu perekonomian mereka. Semoga kegiatan kita pada siang hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kampung Gistang." Ungkapnya.

Selain berbagi paket sembako,acara Siger Berbagi kali ini dilakukan senam bersama dan pembagian masker oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten dan Ketua PKK Kecamatan Umpu semenguk.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Way Kanan Vorian Melita yang juga istri Sekdakab itu berpesan kepada warga Gistang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selanjutnya,ketua TP-PKK Kecamatan Umpu semenguk menambahkan melalui gerakan Emak-Emak "menanam sayur yang memanfaatkan pekarangan rumah dapat menambah nilai fositif selain dapat membantu meringankan beban kepala keluarga kegiatan tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur di masa pandemi,"tambahnya.

Selain berbagi paket sembako,acara Siger Berbagi kali ini dilakukan senam bersama dan pembagian masker oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten dan Ketua PKK Kecamatan Umpu semenguk. (Deki)
BERITA TERBARU