Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Warga Semerap Kembali Blokir Jalan, Pihak Polres Kerinci Akhirnya Tiba di Lokasi

Sigerindo Kerinci Jambi– Akses Jalan Nasional di Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kerinci, kembali ditutup warga pada Senin sore, 7 Desember 2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pemblokiran jalan ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, dengan menggunakan Bak sampah yang berada dipinggir jalan. Akibatnya arus lalulintas yang melewati jalan nasional di Semerap menjadi lumpuh.

"Iya, kabarnya pemblokiran jalan dilakukan warga Semerap karena pelaku penembakan hingga hari ini belum juga terungkap,” kata salah seorang warga.

Setelah mendapatkan informasi aparat keamanan dari polres Kerinci langsung turun ke lokasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, dan pemblokiran jalan dibuka sekitar pukul 18.00 Wib.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi, ketika dikonfirmasi mengungkapkan pemblokiran jalan ini dilakukan karena warga Semerap menuntut dan meminta pihak Penegak hukum menangkap dan menahan pelaku pengrusakan dan penembakan.

“Warga minta pelaku pengrusakan dan penembakan di tangkap dan di tahan, dan itu sudah kita penuhi,” ungkap Iptu Edi Mardi. (Senin 07/12/20)

Sebelumnya dalam insiden bentrokan yang terjadi beberapa waktu lalu terdapat korban penembakan atas nama Awara, yang diduga dilakukan oleh warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Sedangkan beberapa waktu lalu surat kesepakatan damai telah ditandangani oleh Pemangku Adat Desa Semerap, Desa Muak, dan Depati Rencong Telang dirumah dinas wakil Bupati Kerinci, yang disaksikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Kabinda Jambi, Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kasi Log Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Budi S. (Dewi Yulianti).
BERITA TERBARU