Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Siap Menggelar Vaksinasi Covid-19

Sigerindo Lampung Tengah - Mulai hari ini Kabupaten Lampung Tengah siap menggelar vaksinasi Covid-19, hal itu ditandai secara langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili oleh sekertaris daerah Nirlan.SH.MM, dengan membuka pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampugan tengah yang digelar di Puskesmas Gunung Sugih, Jum’at 29 Januari 2021

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili Hatman mengatakan dalam tahap pertama, Kabupaten Lampung Tengah menerima sebanyak 7.920. vaksin covid-19 yang sudah datang sebelumnya di hari Senin (25/01/2021) dan langsung di simpan di Gudang Farmasi dinas kesehatan terlebih dahulu. Dari jumlah itu yang melakukan penyuntikan vaksin ada 45 dari total yang pelayanan kesehatan yang siap sebanyak 85 sedangkan rumah sakit rujukan yang siap melayani vaksin ada 9 rumah sakit

Hatman menambahkan vaksin yang tersedia di Lampung Tengah sebanyak 7.920 dosis vaksin dan sasaran tahap pertama sebanyak 4.490 dan yang siap mendapatkan vaksin sebanyak 3.960.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya yang di bacakan oleh sekertaris daerah Nirlan.SH.MM, berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah meskipun sudah dilakukan vaksinasi, untuk itu masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.
“Meski sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tidak boleh lengah. Kita tidak tahu selesainya pandemi ini sampai kapan. Ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi,” pesan loekman.

Acara pencanangan vaksinasi Covid-19, tidak hanya Forkopimda, sejumlah Kepala OPD yang telah lolos skrining awal untuk mendapatkan vaksinasi yang pertama, diantaranya dr.Tori dari perwakilan IDI Lampung tengah,Ketua DPRD Sumarsono,Kapolres Lampung AKBP.Popon Nugroho dan Ka.Lapas Gunung sugih Daniel Arif dan unsur Forkompinda tukasnya (dd)
BERITA TERBARU