Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Dodi Reza Diminta Jadi Dewan Kehormatan IBC

Sigerindo Palembang- Penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris menjadi peranan penting untuk pengembangan kompetensi diri dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Indonesia Brain Camp (IBC) bersama Komandan Pangkalan (Danlanal) TNI Angkatan Laut Palembang
Kolonel Laut (P) Filda Malari dan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menginisiasi program kampung Inggris dengan konsep metode pembelajaran bahasa Inggris dengan waktu cepat hanya dalam waktu 1 detik.

Hal ini terungkap saat Komandan Pangkalan (Danlanal) TNI Angkatan Laut Palembang
Kolonel Laut (P) Filda Malari bersama Ketua Indonesia Brain Camp (IBC) Lanal Palembang, M Afdalianto saat audiensi bersama Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Sabtu (27/2/2021) di Kantor Mess Perwakilan Muba.

"Kabupaten Muba akan menjadi percontohan di Indonesia, ini cara nyata meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan kemampuan bahasa asing anak-anak di Muba," ungkap Komandan Pangkalan (Danlanal) TNI Angkatan Laut Palembang
Kolonel Laut (P) Filda Malari didampingi Ketua Indonesia Brain Camp (IBC) Lanal Palembang, M Afdalianto.

Danlanal mengungkapkan, pihaknya menyiapkan Muba menjadi pilot project dan percontohan, karena Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin mempunyai komitmen tinggi untuk meningkatkan kompetensi SDM di Muba tidak hanya di kalangan ASN tetapi juga menyeluruh di kalangan warga masyarakat.

"Pak Bupati kami ketahui menguasai bahasa asing yang sangat aktif, tentu sinergi IBC dengan Muba ini akan menjadi percontohan yang sangat mengedukasi dan berkontribusi positif untuk pengembangan kemampuan warga masyarakat di Muba," ungkapnya.

Lanjut Filda, metode yang di implementasikan IBC dalam belajar bahasa Inggris tidak hanya sekedar belajar dengan cepat saja, tetapi ada pengembangan memori manusia untuk mendapatkan pemahaman dan ilmu lainnya.

"Sederhananya, metode yang diterapkan ini mengajarkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk warga masyarakat di Muba," ucapnya.


Ia menambahkan, pihak IBC juga dengan rasa hormat yang tinggi meminta Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin menjadi Dewan Kehormatan IBC. "Sangat pantas dan pas kami menunjuk Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin menjadi Dewan Kehormatan IBC, apalagi ini akan menjadi percontohan," sebutnya.

Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyebutkan, program IBC ini sangat baik dalam meningkatkan kompetensi bahasa Inggris dan peningkatan memori. "Ini juga akan saya terapkan untuk seluruh ASN di Muba, selain masyarakat, ASN juga akan diwajibkan ikut metode pelatihan IBC ini," ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Dodi menambahkan, metode IBC diyakini dapat meningkatkan kualitas pendidikan ASN dan anak-anak peserta didik di Muba. "Belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mengingat dengan tepat," pungkasnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA turut didampingi Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dan Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE, MSi.

Turut hadir mentor Indonesia Brain Camp (IBC) Lanal Palembang R A Nadya Alawiyah dan Luthfi ah Nur Afrian.(Redaksi)
BERITA TERBARU