Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Gerak Cepat Pagi Ini, Bidang Tanggap Darurat PUPR Kerinci Turunkan Alat Berat

Sigerindo, Kerinci– Gerakan Cepat Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Melalui Bidang Tanggap darurat, gerakan cepat atasi tanah longsor di perbatasan antara Desa taman jernih sungai tutung dengan Desa Baru Sungai Deras, Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci.

Pagi ini Rabu (24/3/2021) satu unit alat berat diterjunkan Dinas PUPR Kerinci untuk pembersihan longsor yang menutupi jalan raya tersebut.

Jalan raya yang satu satunya penghubungkan Desa Taman Jernih Sungai Tutung, Desa Baru Sungai Deras tersebut sudah bisa dilewati kenderaan tetapi harus berhati-hati karena jalan masih licin.

Saat dikonfirmasi dilokasi dengan bhabinkamtibmas (ardiaman) mengatakan, "Alhamdulillah berkat kerja samanya masyarakat, alat berat sudah datang dari dinas PUPR, sekarang longsor sedang dibersihkan, dan untuk masyarakat tetap berhati-hati melewati jalan ini karena masih licin, saya dan masyarakat kecamatan air hangat timur mengucapkan terima kasih kepada dinas PUPR yang begitu cepat menanggapi permasalahan longsor yang ada didesa kami ini, bukan hanya sekali dua kali bahkan sering kali terjadi tetapi Dinas PUPR selalu gerak cepat menanggapi keluhan masyarakat didesa kami, turut hadir juga kepala desa dan camat air hangat timur dilokasi longsor".

Lebih lanjut ardiaman menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati jika hujan turun, karena sekarang musim hujan, takut terjadi musibah yang tidak terduga siap untuk diantisipasi kan.

Ditempat yang berbeda Kabid Tanggap darurat dari PUPR menuturkan,“Pagi tadi alat berat sudah berada dilokasi membersihkan tanah longsor. Akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan tetapi harus berhati-hati karena masih licin, sekarang masih melakukan pembersihan bagian pinggir bahu jalan,”

Pasca pembersihan longsor yang kesekian kalinya ditempat yang sama, sejumlah masyarakat mengapresiasi pergerakan cepat dinas PUPR kabupaten kerinci melalui bidang Tanggap darurat yang begitu cepat bergerak mengatasi longsor agar jalan bisa dilewati seperti semula. (Eko Sanjaya)
BERITA TERBARU