Lapas Sekayu Hadirkan Syekh Muhammad Jaber, Peringati Isra Mi'raj - SIGERINDO.COM

Lapas Sekayu Hadirkan Syekh Muhammad Jaber, Peringati Isra Mi'raj

Lapas Sekayu Hadirkan Syekh Muhammad Jaber, Peringati Isra Mi'raj


Sigerindo.Musi Banyuasin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu mengadakan acara peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Acara tersebut berlangsung di Halaman Masjid Darut Taubah Lapas Sekayu, Senin (29/3).

Acara yang dimulai pukul 09:30 WIB dihadiri seluruh pegawai Lapas Sekayu, Dharma Wanita Lapas Sekayu, Syekh Muhammad Jaber beserta rombongan, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu, serta rekan-rekan media. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu WBP. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Sekayu, Jhonny Hermawan Gultom.

Dalam sambutannya, Jhonny menyampaikan, peringatan Isra' Mi'raj dapat menjadi momentum bersama untuk mengambil hikmah dan pelajaran, agar hidup sebagai manusia selalu menjadi lebih baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Syekh Muhammad Jaber dan rombongan yang bersedia hadir memenuhi undangan dari Lapas Sekayu.


“Terima kasih kepada para panitia peringatan Isra Mi'raj di Lapas Sekayu yang sudah bekerja keras sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar, tertib, dan aman. Selanjutnya, terima kasih juga kepada Syekh Muhammad Jaber yang bersedia hadir ke Lapas Sekayu. Semoga mendapat balasan kebaikan berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wata’ala," tutur Jhonny.

Sementara itu, Syekh Muhammad Jaber saat berceramah mengatakan, sangat bahagia bisa hadir dalam acara peringatan Isra' Mi'raj di Lapas Sekayu. Syekh berharap semua yang hadir termasuk ke dalam orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT.

"Bapak-ibu semua, saya ingin kita bisa terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani perilaku dari Nabi Muhammad Saw. Dan juga, semoga kita semua diampuni segala dosa-dosanya. Bapak-ibu kalau berbuat kesalahan lebih baik masuk penjara daripada dihukum di Yaumul Qiyamah. Apabila sudah dihukum di dunia mudah-mudahan seluruh kesalahan diampuni oleh Allah SWT," kata Syekh Muhammad Jaber yang diamini oleh seluruh yang mendengarkan.

Peringatan Isra' Mi'raj di Lapas Sekayu berlangsung dengan hikmat. Di akhir Tausiyah ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Syekh Muhammad Jaber. Puncak acara kali ini ditutup dengan ramah-tamah dan makan siang bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah.(Redaksi)