Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Peringati HKG Ke-49 Tingkat Provinsi Lampung, TP PKK Lamsel Ikuti Seminar Pola Asuh Anak dan Remaja Via Daring

Sigerindo Kalianda- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan mengikuti seminar secara daring (webinar) Pola Asuh Anak dan Remaja yang diadakan TP PKK Provinsi Lampung.

Kegiatan itu diikuti Sekretaris TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati beserta perwakilan Kelompok Kerja (Pokja) dari Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan webinar yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Provinsi Lampung itu, mengangkat tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’.

Webinar yang dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal diikuti sekitar seribu peserta dari TP PKK se-Provinsi Lampung melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara, hadir sebagai narasumber dalam webinar itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Dr.Seto Mulyadi.

Dalam sambutannya, Riana Sari mengatakan, HKG PKK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok kerja PKK.

“Peringatan ini memberikan penegasan bahwa, HKG PKK dapat di kelola dari, oleh, dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat berdaya dan sejahtera,” kata Riana.

Untuk mensukseskan program PKK tersebut, lanjut Riana, keluarga memiliki peranan yang penting di seluruh aspek kehidupan keluarga, terutama dalam mendidik anak.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kader PKK agar mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Kader di seluruh penjuru nusantara, harus mampu dan mau menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi dan seluruh aspek kehidupan,” ujarnya.

Menurut ia, ruang lingkup gerakan PKK bukan hanya sebatas kesejahteraan keluarga, namun menginisiasi kesejahteraan seluruh keluarga se-Indonesia.

“Gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran pemerintah. akan tetapi gerakan PKK mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan yang lebih baik,” katanya.

Dalam peringatan HKG PKK ke-49 kali, TP PKK Provinsi Lampung melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa 50 paket sembako yang diberikan kepada lansia, ibu hamil dan balita di Panti Sosial Trisna Wirda dan Yayasan Busaina.

Selain itu, ada juga bantuan 480 botol minum ber-PH tinggi diberikan kepada seluruh Puskesmas di seluruh Bandar Lampung serta dilakukan pemotongan tumpeng.
BERITA TERBARU