99 Siswa/Siswi SMA N 2 Lebong Melaksanakan USBK - SIGERINDO.COM

99 Siswa/Siswi SMA N 2 Lebong Melaksanakan USBK

99 Siswa/Siswi SMA N 2 Lebong Melaksanakan USBK

Sigerindo Lebong- 99 siswa/siswi kelas 12 sekolah menengah atas (SMA) N2 LEBONG propinsi bengkulu melaksana kan ujian sekolah berbasis komputer (USBK) di mulai dari tanggal 29 maret sampai tanggal 6 april 2021,menurut surat edaran kemendikbud no 1 tahun 2021.

Surat edaran nomor 1 tahun 2021 tentang kebijakan merdeka belajar dalam penentuan kelulusan peserta didik dan pelaksana an penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021

Dasar hukum
1-peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 43 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang di selenggara kan satuan pendidikan dan ujian nasional (berita negara republik indonesia tahun 2019 nomor 1590)
2-peraturan menteri pendidikan dan kebudayan nomor 44 tahun 2019 tentang penerimaan peserta didik baru pada taman kanak kanak ,sekolah dasar,sekolah menengah pertama,sekolah menengah atas,dan sekolah menengah kejuruan(berita negara republik indonesia tahun 2019 nomor 1591) dalam rangka melaksanakan kebijakan merdeka belajar ,dengan hormat kami menghimbau kepada saudara agar segera melakukan persiapan berkenaan dengan kebijakan tersebut,sbagai berikut

1-penentuan kelulusan peserta didik

A-kelulusan peserta didik di tentu kan melalui ujian sekolah yang di selenggara kan oleh satuan pendidikan berdasarkan penilaian hasil belajar yang di lakukan oleh guru.

B-Bahan ujian sekolah untuk kelulusan peserta didik(seperti tes tertulis,portofolio,penugasan,dan/atau bentuk kegiatan lain)di buat oleh guru pada masing masing satuan pendidikan

C-satuan satuan pendidikan yang belum siap membuat bahan ujian sekolah dapat mengguna kan bahan penilaian (tes tertulis,tugas dan/atau bentuk ujian lain)yang di peroleh dari berbagai sumber,seperti soal soal yang di buat oleh kelompok kerja guru dan musyahwara guru mata pelajaran.

D-Dinas pendidikan tidak dapat memaksa satuan pendidikan untuk mengguna kan bahan tertentu dalam pelaksanaan ujian sekolah.

Kepala sekolah SMA N2 LEBONG iwan saputra M. Pd. Menjelas kan kepada awak media sigerindo sekarang siswa/siswi kelas 12 melaksana kan ujian sekolah berbasis komputer sesuai peraturan yang di keluar kan oleh kemendikbud

Sebelum memasuki ruangan sekolah siswa/siswi mengikuti protokol kesehatan mencuci tangan,di cek kesehatan nya,serta memakai masker,guna untuk menghindari terjadi nya covid19, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif dalam mengerja kan soal soal ujian nya ujar kepala sekolah menengah atas (SMA) iwan saputra M.pd (ita)




BalasTeruskan