Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Rapat Koordinasi Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Wilayah Provinsi Bengkulu Secara Virtual

Sigerindo Bengkulu - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil bersama Wakil Gubernur Bengkulu, Kabinda Bengkulu dan Wakajati Bengkulu memimpin Rapat Koordinasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara virtual serta diikuti oleh Forkopinda Provinsi, Kota dan Kabupaten Se-Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Sudirman Korem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, yang sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Provinsi Bengkulu dan dalam sambutannya Wakil Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1442 H dan untuk kegiatan open house tidak diperbolehkan serta sebagai para pimpinan daerah, kita harus tegas dalam menghadapi masyarakat yang memang sampai saat ini belum sadar akan bahaya Covid -19, sehingga diharapkan untuk kedepannya nanti, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Intruksi Mendagri No. 10 Tahun 2021 oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu, paparan rencana pemberlakuan PPKM Mikro di Provinsi Bengkulu tentang perkembangan Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, paparan tentang wilayah Kabupaten atau Kota yang melaksanakan PPKM oleh Kasi Ops Kasrem 041/Gamas, paparan Perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, paparan tentang wilayah Kecamatan/Kelurahan dan Desa yang melaksanakan PPKM di Kabupaten Bengkulu Utara oleh Dandim 0423/BU, paparan Perkembangan Covid-19 di wilayah Kota Bengkulu oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, paparan tentang wilayah Kecamatan/Kelurahan dan Desa yang melaksanakan PPKM di Kota Bengkulu oleh Dandim 0407/Bengkulu, arahan Danrem 041/Gamas, arahan Kabinda Bengkulu dan arahan Wakajati Bengkulu serta dilanjutkan sesi tanya jawab.

Dalam wawancara singkat dengan Awak Media Danrem 041/Gamas menyampaikan akan selalu mendukung Ketua Gugus Tugas Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten/Kota dan dengan adanya PPKM Mikro ini, maka akan ditempatkan 1 orang Babinsa di setiap Pos Desa yang dinyatakan Desa itu melaksanakan PPKM Mikro.

Selain itu, Danrem 041/Gamas juga menjelaskan bahwa untuk personel yang dilibatkan dalam PPKM Mikro, sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing kecamatan yang dinyatakan sebagai zona orange dan merah, namun berapapun personel yang akan dibutuhkan Kab/Kota Kita akan siap. Tegas Danrem.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kasrem 041/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Kadinkes Provinsi Bengkulu dan Kadinkes Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu dan Kalaksa BPBD Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kasatpol PP Provinsi dan Kasatpol PP Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Ketua FKUB Provinsi Bengkulu dan Ketua FKUB Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Direktur RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu dan Direktur RSUD Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu serta Toga, Tomas dan Toda yang mewakili wilayah masing-masing.(ita)
BERITA TERBARU