Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Jelang Harkopnas ke-74, Dekopin Lampung Prioritaskan “Sowan” ke Gubernur dan DPRD Lampung



Sigerindo, Bandar Lampung—Menjelang Hari Koperasi ke 74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung memprioritaskan untuk bersilaturahmi ke Gubernur Lampung dan menjelaskan berbagai program kerja, serta kegiatan Harkopnas di Lampung. Selain itu, Pengurus Dekopin Lampung akan memberikan solusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung melalui gerakan koperasi.

Hal ini terungkap saat Rapat Kerja Pengurus Dekopin Wilayah Lampung, di Kampus Universitas Mitra Indonesia, Minggu (13/6/2021). Hadir pada acara tersebut Dewan Penasehat Dekopin Lampung Dr.H.Andi Surya, dan Prof. Nurdiono. Sedangkan dari dewan pakar hadir antara lain Mirwan Karim, SE., MM, Ir. Umar Bakti, MM, dan DR.Andi Rohman serta segenap dewan pengurus Dekopin Lampung. Acara yang diliput stasiun TV TEGAR TV ini dipandu oleh senior koperasi Jolly Sanggam, SE.

“Dekopin Lampung sudah mengajukan permohonan untuk audiensi ke Gubernur Lampung. Semoga dalam waktu dekat, beliau meluangkan waktunya untuk bertemu dengan kita,” kata Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn, MM.



Dr. Andi Surya dalam amanatnya mengatakan agar rapat pengurus ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi Lampung melalui koperasi. Demikian pula Prof. Nurdiono menekankan agar program kerja yang dibuat harus realistis. “Artinya program kerja yang dibuat tidak perlu banyak-banyak, tapi tidak bisa dilakukan. Prioritaskan program kerja yang bermanfaat untuk koperasi dan masyarakat Lampung,” katanya.

Sementara itu, guna percepatan progam kerja Dekopin Lampung ke depan, rapat pengurus membentuk komisi kerja yang terdiri dari tiga komisi. Komisi I tim bertugas untuk mempersiapkan pertemuan dengan Gubernur dan DPRD Lampung. Komisi I diketuai oleh Mirwan Karim SE., MM, Komisi II yang membidangi program kerja Dekopin Lampung diketuai oleh Ir. Umar Bakti., MM, dan Komisi III dengan tugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musda Dekopinda se-Lampung dengan penanggungjawab Jolly Sanggam, SE.

Acara rapat pengurus diselingi dengan pemberian beasiswa dan penandatangan kerjasama antara Dekopin Lampung dengan Universitas Mitra Indonesia. Pemberian beasiswa Dr.H.Andi Surya diserahkan langsung kepada ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn., MM untuk keluarga besar Dekopin Lampung dan keluarga UMKM Lampung. (Rls)



Wartawan: UMB, Foto: Humas Umitra, Editor: Umar Bakti

 

BERITA TERBARU