Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Terapkan PROKES, Detik-detik terakhir Masa Jabatan Wako dan Wawako Resmikan Gedung RSUD H. Bakri

Sigerindo, Sungai Penuh-Walikota Sungai Penuh Bapak Asabri Jaya Bakri (Ajb) meresmikan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah H. Bakri Kota Sungai Penuh, Senin 21/06/2021.

Dalam peresmian gedung RSUD H. Bakri dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Sungai Penuh, Kepala SOP, Kepala BPJS, dan Kepala RSUD H. Bakri.

Dalam Sambutannya Kadis PU kota Sungai Penuh Martin Kahfiasa menyampaikan bahwa pembangunan RSUD H. Bakri ini menelan Biaya sebesar 52,8 Milyar Rupiah dan memakan waktu dalam tempo selama 13 tahun dari 2013 s/d 2021.

Sementara itu kepala dinas kesehatan kota sungai penuh menyampaikan bahwa Izin dari RSUD H Bakri ini dalam tahap pengurusan, dalam waktu dekat akan keluar ungkapnya Walikota Sungai Penuh Bapak Asabri Jaya Bakri (Ajb) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan kota sungai penuh selama 10 tahun belakangan.

Ditambahkan oleh Bapak Walikota Sungai Penuh Asabri Jaya Bakri, menyampaikan hari ini kita hanya meresmikan gedung RSUD dan untuk operasional nya kita akan menunggu izin operasionalnya keluar, Nama H. Bakri ini bukanlah nama orang tua saya, namun H. Bakri ini adalah Pahlawan kita yang berasal dari Dusun Baru Kec. Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, kebetulan namanya sama dengan orang tua saya, dan awalnya kita sudah meminta usulan dari tokoh2 masyarakat kita yang dari 8 kecamatan ini untuk mengusulkan nama dari RSUD ini, namun kita melihat posisi RSUD H Bakri ini berada di kecamatan sungai bungkal, makanya kita mengambil nama pahlawan kita yang berasal dari Dusun Baru Kec Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, atas usulan dari tokoh2 masyarakat, beliau juga berharap kepada seluruh pegawai ASN yang bekerja di Kota Sungai Penuh untuk menjaga loyalitas dan etos kerja, siapapun Pemimpinnya nanti, ungkapnya.

Lanjut Wakil Walikota Sungai Penuh Drs.H Zulhelmi yang juga menyampaikan rasa syukurnya karena apa yang telah kita kerjakan dapat kita Resmikan serta kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Asabri Jaya Bakri yang telah meletakkan Pondasi Pembangunan Kota Sungai Penuh sehingga dapat diteruskan pembangunannya kedepan kita juga telah menyelesaikan permasalahan aset dan itu selesai diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Pemerintah Kota Sungai Penuh semoga kedepannya kita bisa memanfaatkan aset tersebut semaksimal mungkin demi untuk pembangunan masyarakat kota sungai penuh tegas Wakil Walikota.
Acara kemudian dilanjut dengan penanda tanganan prasasti pembangunan gedung RSUD dan Puskemas Desa gedang oleh Walikota Sungai Penuh serta penghitungan pita oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Bapak Drs H Zulhelmi. (ES*)
BERITA TERBARU