Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Bersama IIB Darmajaya, Dekopin Lampung Meriahkan Hari Koperasi Ke-74



Sigerindo, Bandar Lampung—Memeriahkan Hari Koperasi ke-74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung mengandeng IIB Darmajaya menggelar webinar nasional dengan Tema: “Pentingnya Digital Marketing dan Jiwa Kreatif bagi Koperasi dan UMKM guna Meningkatkan Ekonomi Lampung Berjaya,”.

Acara digelar secara daring pada hari Senin, 19 Juli 2021 mendatang, menghadirkan Ketua Umum Dekopin Pusat Dr.Sri Untari, M.Ap, Tokoh Koperasi Nasional, Praktisi Digital Marketing David Kurniawan, dan Dosen Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia Ir. Umar Bakti, MM dengan topik menumbuhkan jiwa kreatif usaha saat pandemic Covid-19.

Direncanakan Webinar Nasional ini akan dihadiri seluruh pegiat koperasi dan UMKM yang ada di Provinsi Lampung, selain mahasiswa secara gratis. “Karena itu Dekopinda-Dekopinda daerah se-Lampung diharapkan dapat mengundang anggota koperasi di wilayahnya untuk mengikuti acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri seluruh Dekopinwil se-Indonesia,” kata Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn.,MM saat kunjungan kerja bersama rombongan ke IIB Darmajaya. Rombongan diterima secara langsung oleh Rektor IIB Darmajaya yang juga ketua Dewan Penasehat Dekopinwil Lampung DR.(C) Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA, kemarin (02/07).

Sedangkan rangkaian acara memeriahkan Hari Koperasi tahun ini, kata Juniansyah, S.Mn.MM selain Webinar Nasional, pihaknya akan melakukan talkshow di stasiun Tegar TV dan akan dilanjutkan dengan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Lampung. “Dalam waktu dekat kita akan Talkshow di Tegar TV. Kami juga sudah melakukan kerjasama bersama Tegar TV dan STIKES Panca Bhakti, serta Universitas Mitra Indonesia,” katanya.

Sedangkan DR.(C) Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA mengatakan acara ini sekaligus momentum untuk konsolidasi dan menggairahkan kembali gerakan Koperasi secara nasional, tidak hanya sekadar webinar. “Untuk itu, pengurus Dekopinwil Lampung diharapkan melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai organisasi termasuk ke Apindo Lampung dan Kadin serta pemerintah daerah,” katanya.

Sedangkan mengomentari acara webinar, Ketua Dewan Penasehat Dekopinwil Lampung ini mengharapkan agar perguruan tinggi melalui Dekopin dapat memberikan beasiswa perkuliahan kepada keluarga Koperasi dan UMKM disaat pendemi Covid-19 ini.(*)

Wartawan: UMB, Editor: Umar Bakti
BERITA TERBARU