Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Seluruh Pintu Keluar Masuk Jakarta Nanti Malam Di tutup Mulai Pukul 00.00 WIB

Sigerindo Jakarta – Jajaran Polda Metro Jaya bergerak cepat menanggapi kebijakan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Mulai tengah malam nanti, pukul 00.00 WIB, Polda Metro akan menutup ruas jalan yang menjadi pintu keluar-masuk DKI Jakarta.

“Seluruh pintu keluar-masuk Jakarta akan kami tutup mulai pukul 00.00 WIB dan dilakukan pemeriksaan ketat terkait dengan kebijakan PPKM Darurat yang mulai berlaku besok,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Kapolda mengatakan, dengan penutupan pintu keluar-masuk Jakarta maka aktivitas warga hanya yang diatur di dalam PPKM Darurat. Artinya, masyarakat tidak bisa melakukan mobilitas selain kegiatan yang diizinkan Satgas Covid-19.

“Kegiatan mobilitas hanya diizinkan yang sesuai dengan kegiatan esensial dan kritikal. Di luar itu, mobilitas warga dilarang,” kata Kapolda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, ada puluhan lokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan dilakukan penyekatan oleh jajaran Kepolisian. Terkait itu, pihaknya membentuk satgas yang akan fokus pada pengawasan mobilitas warga selama pelaksanaan PPKM Darurat

“Ada 35 lokasi pembatasan dan 25 lokasi penyekatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Fadil. Kapolda menegaskan, langkah tegas itu diambil mengingat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini yang semakin mengkhawatirkan.

“Angka BOR dilansir dari Berita satu com (tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit/bed occupancy rate) sudah di atas 90%. Ini mengkhawatirkan dan harus dihentikan dan kita kendalikan. Jika tidak, maka kita akan sampaia pada keadaan kekurangan ntenaga medis,” ujar Kapolda (Rahman)
BERITA TERBARU