Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Tak Mati Ide, Bupati Nanang Rencankan Bangun Ruang Publik di Kota Kalianda

Sigerindo Kalianda– Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berencana akan membangun ruang publik yang terletak di jalan Trans Sumatera, Kelurahan Lubuk, Kecamatan Kalianda, tepatnya depan Dinas Perhubungan Lampung Selatan.

Lahan tidur seluas sekitar 38.410 m2 nantinya akan dimanfaatkan untuk lokasi berbagai kegiatan seperti Lampung Selatan Fair, MTQ, ivent-ivent kebudayaan maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Jika Jakarta punya Pekan Raya Jakarta, kita juga nantinya akan punya “Pekan Raya Lampung Selatan,” ujar Bupati Nanang Ermanto saat meninjau lokasi.

Nanang Ermanto menuturkan, apa yang di kerjakannya sekarang sebagai bagian dari persiapan guna mendukung Bakauheni Harbour City (BHC). Dia tidak ingin Lampung Selatan hanya menjadi penonton. Potensi yang dimiliki kabupaten yang berada di ujung pulau sumatera ini harus dimaksimalkan.

“Masa pandemi Covid-19 jangan menjadikan kita mati ide, pandemi jangan membuat kita down, kita harus tetap berkreativitas, berinovasi, disamping tugas utama kita adalah bagaimana pandemi ini segera berakhir, masyarakat yang terpapar covid segera sembuh dan yang sehat tetap bugar tubuhnya,” ujar Nanang.

“Tantangan kita kedepan adalah mempersiapkan segala sesuatunya, agar jika pandemi berakhir, sarana dan prasarana, ruang publik, sudah siap. Bagaimana kita menjawab tantangan dengan keberadaan jalan tol, kita persiapkan sumber daya, kita maksimalkan potensi yang kita miliki agar mereka singgah, tidak hanya sekedar lewat melintasi wilayah Lampung Selatan,”tambah Nanang.

“Kita sudah memiliki ruang publik seperti Gor Way Handak (GWH), ada Taman dan Kebun Edukasi, juga sedang dibangun kuliner serba ikan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, ada Pantai Kedu Warna, serta pantai lainnya yang pemendangannya luar biasa. Jadi nanti banyak yang dapat kita tawarkan. Tinggal bagaimana kita mengemas publikasinya agar masyarakat, bukan hanya di Lampung, tapi masyarakat luar Lampung pun tahu dan berkenan untuk singgah,”pungkas Nanang. (Nz/Kmf).
BERITA TERBARU