Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Tetap Produktif, Bupati Lamsel dan Ketua Komisi IV DPR RI Kembali Memanen Buah Semangkan dan Melon di Kebun Edukasi

Sigerindo Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE kembali melakukan panen buah melon dan semangka di kebun edukasi di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Minggu (22/8/2021).

Turut hadir saat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni, istri dari Ketua Komisi IV DPR-RI, Jolin Sumbardi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto.

Meski ditengah pandemi Covid-19, Kebun Edukasi buah karya Bupati Lampung Selatan itu tetap produktif menghasilkan buah-buahan jenis melon dan semangka.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE mengaku senang melihat hasil panen buah melon dan semangka dari kebun eduksi yang digagas oleh Bupati Lamsel tersebut.

“Saya apresiasi kinerja pak bupati, meski pada masa pandemi covid-19 kebun edukasi tetap produktif menghasilkan buah-buah yang segar,” Ucapnya.

“Ini sangat bagus dalam menguatkan ketahanan pangan di lampung selatan itu sendiri,” Ujarnya.

Sementara, Bibit Purwanto mengatakan hasil dari panen terserbut nantinya akan dipasarkan oleh pedagang setempat yang telah melakukan kerja sama dengan pihak pemerintah daerah. Dengan harga pasaran sekitar Rp10-Rp15 ribu perkilogram.

“Kita sudah kerja sama dengan pedagang. Supaya bisa didistribusikan ke Pulau Jawa atau ke supermarket, bisa juga dijual disini saja. Harganya memang jauh berbeda untuk dikirim kesana. Kalau harga lokal disini, harga pasarannya kan antara Rp12-Rp15 ribu perkilogram,” ungkapnya.

Sebagai kebun percontohan, keberadaan Kebun Edukasi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi warga khususnya petani di Kabupaten Lampung Selatan. (Nz/Kmf)
BERITA TERBARU