Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Winarni Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Terbakar di Desa Kekiling

Sigerindo Kalianda - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada warga Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, yang rumahnya terbakar.

Winarni menyambangi rumah korban yang bernama Ismail (65) didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi dan Camat Penengahan Erdiansyah, pada Kamis (26/8/2021).

Pada kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Hj. Winarni menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringakan beban korban.

Winarni juga mengimbau agar warga masyarakat harus lebih berhati-hati lagi ketika memasak dengan menggunakan kompor gas.

“Periksa dengan teliti, apakah tabung gas bocor atau tidak. Setelah itu pastikan gas dalam keadaan tidak menyala ketika selesai memasak,” imbuh Winarni.

Seperti diketahui, rumah bilik milik Ismail warga Dusun Batu Kucing RT 11 RW 03 Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, habis dilalap si jago merah, Rabu (25/8/) kemarin.

Dari penuturan korban, awal kejadian kebakaran bermula saat Habibah (63) istri Ismail hendak mengganti tabung gas berukuran 3 kilogram sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian saat Habibah memasang regulator, tabung gas mengalami kebocoran. Nahas, diwaktu bersamaan Habibah sedang memasak dengan menggunakan tungku kayu. Akibatnya api langsung menyambar tabung dan membakar bagian dapur rumah.

Api kemudian membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah korban. Beberapa jam kemudian api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan dibantu warga sekitar dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar.

Atas kejadian itu, Ismail mengalami luka bakar dan kerugian sekitar Rp.50 juta.

“Untuk kerugian material mencapai Rp50 Juta. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja korban bernama Ismail mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar untuk perawatan medis,” kata Camat Penengahan. (NZ/Kmf)
BERITA TERBARU