Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Dampingi Kaporles Aceh Barat Pantau Vaksinasi Di Desa Marek

Sigerindo Aceh Barat – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kaway XVI Jajaran Kodim/0105 Abar Sertu Dedi Hermanto dampingi Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.l.K memantau sekaligus memonitoring kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap - 1 kepada Tokoh Agama Kharismatik Tgk. Abdurrahman selaku Pimpinan Pondok Pesantren dan masyarakat bertempat di Pesantren Maninatutdiniyah Al - Munawarah oleh Tim Medis dari UPTD Puskesmas Peuremeu Kecamatan Kaway XVI, (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Dedi Hermanto mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Dirinya mengatakan, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan agar berjalan sesuai Prokes.

”Pengamanan dan pemantauan ini Kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan maupun Protokol Kesehatan", ungkap Sertu Dedi

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah Aceh Barat bebas dari Covid - 19.

Hal senadapun diutarakan oleh Kapolres, bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan selalu berupaya mendampingi setiap ada kegiatan Vaksinasi.

"Hari ini ada salah satu Ulama Kharismatik yang melakukan vaksin, jadi jangan ada keragu - raguan lagi di tengah masyarakat. Karena vaksin ini terbukti aman dan halal. Setidaknya dengan adanya Ulama yang makin banyak di vaksin, maka makin banyak pula masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin ini", harap Kapolres.
BERITA TERBARU