Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Reses Tahap 3, Mingrum Gumay Serap Aspirasi Masyarakat Se-Lampung Tengah

Sigerindo Lampung Tengah - Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay melaksanakan kegiatan Reses ke 3 tahun 2021 daerah pemilihan (dapil) Lampung Tengah. 6 – 13 September 2021 tersebut

Kegiatan reses tahap 3 tahun 2021 ini guna menyerap aspirasi dari masyarakat wilayah kabupaten Lampung Tengah tersebut 

Agenda reses direncanakan akan dilakukan di kecamatan Kalirejo, Kecamatan Bekri dan kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kecamatan Trimurjo, Kecamatan Sendang Agung, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Pertemuan tatap muka dilakukan dengan tetap memperlakukan protokol kesehatan kemudian dilanjutkan dengan agenda tinjauan langsung terhadap infrastruktur jalan, jembatan, dan sektor bidang pertanian.

Mingrum Gumay Politisi PDI Perjuangan juga menyoroti terkait pandemi covid 19, perbaikan dan pembangunan infrastruktur, radikalisme serta ajakan untuk menjaga stabilitas keamanan.

Menurut Mingrum “Dokter yang terbaik adalah diri sendiri” oleh karenanya mingrum menghimbau dan mengingatkan masyarakat ditengah pandemi covid 19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian guna pencegahan penularan covid 19 yang saat ini sedang melanda.

Dalam rangka pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru guna pencegahan dan pengendalian Covid 19 diperlukan upaya yang terpadu dalam peningkatan kesadaran masyarakat, penanganan kerentanan sosial dan kerentanan ekonomi di daerah dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

Terkait kebijakan sekolah yang akan dilaksanakan dengan tatap muka, sepenuhnya diserahkan kepada kebijakan kabupaten/kota dengan tetap mempertimbangkan masukan dari para pemangku kebijakan di daerah, dan yang terpenting pastikan telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan sekolah tatap muka, seperti persyaratan paksin bagi siswa, tenaga pengajar dan paksin bagi masyarakat lingkungan sekitar sekolah sudah cukup. Ujar Mingrum

Peran aktif masyarakat dapat dilakukan salah satunya dalam bentuk peningkatan pemahaman dan penerapan nilai agama dan adat istiadat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid 19 serta masyarakat dapat secara langsung mengatasi dan menghimbau agar lebih ketat menerapkan protokol kesehatan secara baik.

Dibidang pengawasan Pemerintah Daerah melalui perangkat daerah ikut bertangung jawab melakukan pengawasan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Terkait bidang infrastruktur, Mingrum mengajak agar kiranya masyarakat yang tergabung dalam anggota kelompok tani, ataupun organisasi lainya dapat berperan aktif dalam menjalankan organisasi/ kelompoknya. “Usulan kegiatan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur dapat di masukan untuk dapat di buat program baik program pemerintah pusat, program pemerintah provinsi Lampung maupun program pemerintah daerah Lampung Tengah.

Mingrum merespon usulan Sugiono kepala kampung Kusuma Jaya kecamatan Bekri, Akses jalan kampung Kusuma Jaya mingrum memintah agar pihak kecamatan secepatnya mengajuan proposal perbaikan dan pembangunan akses jalan yang di ajukan kepala kampung Kusuma Jaya Kecamatan Bekri.

Senada dengan masyarakat Bumi Ratu Nuban tercatat beberapa usulan yang masuk dalam agenda reses seperti Kampung Sidokerto Kecamatan Bumi Ratu Nuban mengusulkan adanya program bedah rumah, pembangunan Infrasruktur jalan dusun penghubung dusun, Jaringan Penerangan PLN, Sumur bor mendukung Kelompok Wanita Tani, Budidaya perikanan penijahan dan budidaya ikan lele, perbaikan saluran irigasi pengangkatan sedimen lumpur, serta pembangunan dan perbaikan jalan usaha tani.

Masyarakat Kecamatan Trimurjo secara garis besar membutuhkan perbaikan saluran irigasi untuk lahan pertanian, kebutuhan sumur bor serta kebutuhan menunjanga Kelompok Wanita Tani (KWT).

Usulan program yang disampaikan masyarakat segera akan kita tindak lanjuti namun sebelumnya usulan program akan kita inventarisir sesuai kewenangan, apakah program yang diajukan masuk kedalam kewenangan pemerintah pusat, penerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten/ kota dalam pelaksanaan program kegiatannya.

Akhir kegiatan reses politisi PDI-Perjuangan ini secara pribadi memberikan bingkisan paket sembako untuk masyarakat lanjut usia tersebut (Fikri)
BERITA TERBARU