Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Wabup Abdya Muslizar, Buka Kegiatan Program Sekolah Penggerak Angkatan ke

Sigerindo Aceh Barat Daya-Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT membuka secara resmi kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2021, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Provinsi Aceh bertujuan untuk mendiskusikan upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dapat dilakukan oleh pemangku kepentingan di Abdya yang menjadi sasaran Program Sekolah Penggerak.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT dalam sambutannya menyampaikan, Melalui berbagai kegiatan dan program kerja yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan daya saing peserta didik, Maka dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara berbagai pihak pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.

Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten menyambut baik atas terlaksananya Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Aceh Barat Daya pada hari ini, harapan kami kehadiran program ini dapat mengakselerasi peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan utamanya di daerah kita.

"Forum kita pada hari ini diharapkan mampu membangun sinergitas yang kuat dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah melalui Program Sekolah Penggerak yang merupakan salah satu implementasi kebijakan Merdeka Belajar,"sebut Muslizar.

Disebutkan Wabup, Sekolah Penggerak sebagai upaya mendukung Program Merdeka Belajar yang merupakan program utama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan dan kerjasama.

“Kerja sama dari seluruh unsur pemangku kepentingan sangat diharapkan untuk mendukung terlaksananya program sekolah penggerak di Kabupaten Abdya,"tutur Muslizar.

Lanjut nya, komitmen bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya profil pelajar Pancasila juga dilakukan pada kegiatan tersebut.

"Kegiatan forum ini seperti kita ketahui akan dilaksanakan kembali pada April 2022 dan setiap semester ke depannya untuk melihat ketercapaian rencana, mengevaluasi strategi serta tindak lanjut pelaksanaan program sekolah penggerak sehingga perbaikan dapat dilakukan pada semester berikutnya,"demikian pungkas Muslizar.(Roby).
BERITA TERBARU